get app
inews
Aa Read Next : Bertemu Ganjar, Atlet Jateng Peraih Emas SEA Games Ingin Jadi PNS

Netizen Geram Harimau Muda Dibantai Thailand 0-2, Media Malaysia: Cuma Kalah Tipis!

Minggu, 07 Mei 2023 | 11:49 WIB
header img
Kekalahan Timnas Malaysia U-22 dari Thailand membuat posisi Harimau Muda melorot di klasemen sementara Group B SEA Games 2023. Foto: Twitter/FAM_Malaysia

Kekalahan Timnas Malaysia U-22 dari Thailand dengan skor telak 0-2 di SEA Games 2023 membuat para pendukung Harimau Muda geram. Para netizen Malaysia meluapkan kekesalannya atas penampilan buruk tim kesayangannya itu.

Dalam komentar menanggapi unggahan akun twitter FA Malaysia, sejumlah netizen mengakui permainan tim lawan sebenarnya biasa saja. Namun sayangnya, tim asuhan E Elavarasan tampil lebih buruk.

"Kualitas pemain Thailand tidak bagus. Tapi mereka bermain pakai otak. Pemain kita main umpan silang tapi semua ke laut. Operan pendek juga bagi ke lawan," tulis salah seorang netizen.


"Masih saja tidak berubah, banyak kesalahan mudah dilakukan dan lemah dalam membuat keputusan berikutnya, membuka banyak peluang kepada pihak lawan," komentar netizen lainnya.

Uniknya, media Malaysia justru merespon kekalahan Harimau Muda dengan nata enteng. Mereka menyebut kekalahan 0-2 Malaysia dari Thailand sebagai kalah tipis.

"SEA Games: Malaysia kalah tipis dari Thailand," tulis judul Makan Bola, dikutip Minggu (7/5/2023).

Dengan hasil ini, Timnas Malaysia U-22 turun ke posisi ketiga klasemen sementara Grup B dengan tiga poin. Mereka harus bangkit untuk mengalahkan Vietnam di pertandingan berikutnya pada Senin, 8 Mei 2023 pukul 16.00 WIB.

Sementara itu, Thailand U-22 naik ke posisi pertama di Grup B dengan enam poin. Dua kemenangan ini membantu Gajah Perang Muda berpeluang mencapai semifinal, terutama karena mereka akan menghadapi Vietnam di pertandingan terakhir grup pada Kamis, 11 Mei 2023 pukul 19.00 WIB.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut