get app
inews
Aa Read Next : Catat! Ini Jadwal Timnas Indonesia U-19 Vs Thailand di Final Piala AFF U-19 2024

Kapal Perang Thailand Tenggelam, 32 Marinir Hilang, 1 Korban Ditemukan Mengapung di Ban

Selasa, 20 Desember 2022 | 15:45 WIB
header img
Detik-detik tenggelamnya kapal perang di Teluk Thailand, Minggu (18/12/2022). Foto : REUTERS

BANG SAPHAN, iNewsSemarang.id – Tim SAR dan Angkatan Laut Kerajaan terus berupaya melakukan pencarian 32 prajurit marinir Thailand yang hilang sejak Minggu (18/12/2022). Marinir tersebut belum diketahui nasibnya setelah kapal perang HTMS yang mereka tumpangi mengalami kerusakan mesin.

Sampai dengan hari Selasa (20/12/2022), atau dua hari sejak kejadian tersebut, proses pencarian terhadap para marinir yang tenggelam di Teluk Thailand masih terus dlakukan. Sebagai  informasi, kapal tersebut mengalami kerusakan mesin akibat cuaca buruk.

Kapal korvet buatan Amerika Serikat (AS) yang digunakan Thailand sejak 1987 tersebut mengangkut 106 awak, 74 di antaranya berhasil diselamatkan dan 32 hilang hingga siang ini. HTMS Sukhothai tenggelam sekitar 32 km dari pelabuhan Provinsi Prachuap Khiri Khan.

Tim penyelamat terdiri atas Angkatan Laut Kerajaan Thailand dan SAR berpacu dengan waktu untuk mencari dan menyelamatkan para prajurit. Pencarian melibatkan beberapa kapal perang dan helikopter.

Para marinir diketahui menyelamatkan diri menggunakan pelampung dan ban penyelamat, namun setelah itu keberadaan mereka tak diketahui. Pada Senin malam, tim menemukan seorang marinir di perairan Prachuap Khiri Khan dalam kondisi memegang ban penyelamat.

"Dia mengambang di air selama 10 jam. Dia masih sadar, jadi kami bisa menariknya dari air dengan aman," kata Komandan HTMS Kranburi, Kraipich Korawee-Paparwit.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut