get app
inews
Aa Read Next : Pembunuhan Sadis Perempuan di Sukoharjo Terungkap, Ini Tampang dan Motif Pelaku

Miliki 6 Ribu Warga, PSHT Kendal Gelar Pesta Akbar Dewan Cup X

Selasa, 20 Desember 2022 | 17:45 WIB
header img
Ketua PSHT Cabang Kendal Supriyadi (Tengah) secara simbolis menyerahkan piala bergilir kepada Ketua Panitia Kejuaraan Pencak Silat Dewan Cup X, Sulistyo Aribowo.(iNews/Agus)

KENDAL, iNewsSemarang.id - Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Kendal Jawa Tengah, yang memiliki 6.000 warga dan telah berusia puluhan tahun menggelar sebuah pesta akbar dalam meraih prestasi. Pesta ini dilakukan dengan menggelar Kejuaraan Pencak Silat Dewan Cup X di GOR Bahurekso Kendal.

Ketua PSHT Cabang Kendal, Supriyadi menuturkan, ajang Dewan Cup ini merupakan pesta akbar bagi PSHT Kendal yang dipimpinnya.

"Ajang seperti ini pertama kali digelar tahun 1992 dan selanjutnya rutin digelar 3 tahun sekali," kata Supriyadi usai acara pembukaan Kejuaraan Pencak Silat Dewan Cup X, Selasa (20/12/2022).

Dikatakan Supriyadi, PSHT Cabang Kendal yang saat ini memiliki 4 atlet tingkat nasional, dalam mengarungi ajang Porprov Jateng menargetkan dapat meraih 2 medali emas.

Sulistyo Aribowo selaku Ketua Panitia Kejuaraan Dewan Cup X mengatakan, ajang bergengsi ini diikuti sekitar 379 pesilat dari 17 ranting PSHT yang tersebar di 20 kecamatan di Kabupaten Kendal.

"Ajang ini digelar 3 hari sejak Senin 19 Desember kemarin sampai Rabu, 21 Desember 2022," katanya.

Lebih lanjut disampaikan, ajang yang digelar ini merupakan sarana untuk saling bersilaturahim antar ranting dan ajang untuk mencari bibit-bibit berprestasi. Pencarian bibit berprestasi diwujudkan dalam kejuaraan ini dengan menerapkan kategori usia dini, pra remaja dan remaja.

"Kita fokus dalam 3 kategori tersebut dalam rangka mencari bibit-bibit baru. Ajang ini sekaligus sebagai upaya nguri-uri budaya luhur warisan nenek moyang Kendal," jelas dia.

Aribowo berharap, dengan kejuaraan ini PSHT Cabang Kendal bisa menjadi sebuah wadah untuk menggodok para atlet pencak silat di Kendal agar bisa exsis disetiap kejuaraan dan menjadikannya sebagai atlet yang memiliki jiwa berbudi luhur, tahu mana yang benar dan mana yang salah.

Editor : Agus Riyadi

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut