get app
inews
Aa Read Next : Curi Ponsel Milik Jamaah, Tukang Parkir Liar Ditangkap Marbot Masjid

WhatsApp Tak Bisa Digunakan di 49 Model Ponsel Lama, Ada iPhone5, Samsung hingga LG

Rabu, 28 Desember 2022 | 10:56 WIB
header img
Ilustrasi WhatsApp. Foto: Freepik

 JAKARTA, iNewsSemarang.id - WhatsApp tak akan bisa digunakan pada jutaan ponsel dalam waktu dekat. Pengguna ponsel dengan model iPhone dan Android lama tidak akan dapat menggunakan aplikasi ini setelah 31 Desember atau sejak tanggal 1 Januari 2023.

WhatsApp akan berhenti berfungsi pada 49 model ponsel termasuk iPhone 5 atau 5c bersama dengan beberapa model merek Huawei, LG, dan Samsung. Namun tidak perlu khawatir, karena pengguna ponsel tersebut akan dikirimkan peringatan oleh WhatsApp sebelum berhenti berfungsi.

"Perangkat dan software sering berubah, jadi kami secara teratur meninjau sistem operasi apa yang kami dukung dan melakukan pembaruan. Perangkat ini juga mungkin tidak memiliki pembaruan keamanan terbaru, atau mungkin tidak memiliki fungsi yang diperlukan untuk menjalankan WhatsApp," kata aplikasi perpesanan tersebut.

Untuk memilih perangkat apa yang dihentikan dukungannya, setiap tahun WhatsApp, seperti perusahaan teknologi lainnya, perusahaan melihat perangkat dan software yang paling tua dan memiliki jumlah orang paling sedikit yang masih menggunakannya, sebagaimana dikutip dari DailyMail.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut