get app
inews
Aa Read Next : Ketua KPU Disanksi Bawaslu karena Terbukti Gelembungkan Suara Partai Golkar

Duet Ganjar-Erick Thohir Dinilai Pasangan Ideal, Sosok Muda Progresif dan Bawa Pembaharuan

Sabtu, 31 Desember 2022 | 19:39 WIB
header img
Ilustrasi Pemilu 2024. Duet Ganjar Pranowo-Erick Thohir dinilai pasangan ideal. (Eka Guspriadi/iNews)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Ganjar Pranowo dan Erick Thohir dinilai pasangan ideal calon presiden dan wakil presiden dalam Pemilu 2024. Keduanya anggap sosok muda yang progresif dan membawa pembaharuan di masyarakat.

Selain sosok muda yang berprestasi, Ganjar Pranowo dan Erick Thohir memiliki rekam jejak yang bagus. Keduanya akan saling melengkapi dalam hal pengalaman memimpin. Pasangan ini memiliki tingkat elektabilitas tinggi dalam hasil survei terbaru.

Pengamat politik, Yuari Prayanto tak memungkiri bahwa hasil survei yang dilakukan beberapa waktu terakhir juga mencerminkan hal tersebut.

 “Dari hasil survei yang dilakukan, Ganjar Pranowo-Erick Thohir merupakan pasangan ideal. Hal ini tampak wajar jika kita membahas prestasi sosok muda yang progresif ini,” ucapnya, Sabtu (31/12/2022).

Dia mengambil contoh hasil survei nasional terbaru dari lembaga Survei dan Polling Indonesia (SPIN). Duet Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Menteri BUMN Erick Thohir menjadi pilihan masyarakat dalam simulasi berpasangan.

Pasangan ini keluar sebagai pemimpin pilihan masyarakat ketika berhadapan dengan duet Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar. Ganjar Pranowo-Erick Thohir terekam memiliki elektabilitas sebesar 55,8 persen, sedangkan Prabowo Subianto–Muhaimin Iskandar 40,1 persen.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut