get app
inews
Aa Read Next : Aburizal Bakrie Ungkap Peluang Jokowi dan Gibran Jadi Ketum Golkar, Singgung Soal Rubah AD/ART

Menilik Rumah Masa Kecil Jokowi, Masih Asli dan Kokoh di Usia 100 Tahun 

Jum'at, 13 Januari 2023 | 20:43 WIB
header img
Penampakan rumah masa kecil Presiden Joko Widodo di Desa Giriroto, Ngemplak, Boyolali (Foto: Tangkapan layar Youtube @Jejak Richard)

BOYOLALI, iNewsSemarang.id – Sebagai pemimpin negara sekaligus orang nomor satu di Indonesia, kesederhanaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak pernah hilang. Kesederhanaannya sudah dikenal luas. 

Sifat sederhana dalam diri Jokowi muncul karena didikan dari orang tuanya yang selalu mengajarkan dirinya untuk sederhana sedari kecil. Setelah menjabat menjadi presiden selama dua periode pun, ia tetap menjaga kesederhanaannya.

Sewaktu kecil, Jokowi pernah tinggal di desa terpencil di Kabupaten Boyolali. Desa yang bernama Giriroto itu terletak di Kecamatan Ngemplak, Boyolali. Rumah milik kakek dan nenek di mana Jokowi dan Ibunda Sudjiatmi tinggal, masih dipertahankan hingga saat ini.

Melansir dari channel YouTube Jejak Richard, rumah ini telah berusia satu abad.

Lewat tayangan itu, bangunan yang sempat ditinggali oleh Jokowi sewaktu kecil, dibiarkan tetap asli. Menurut keterangan warga sekitar, bangunan ini sudah dipindahkan sebanyak empat kali. Meskipun demikian, fasad rumah tersebut masih asli, sama seperti saat Jokowi tinggal dahulu.

Editor : Agus Riyadi

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut