get app
inews
Aa Read Next : Tim Tabur Tangkap Buron Korupsi Pengadaan Rumah Karyawan Bandara YIA, Ini Tampangnya

Buron Sejak Lama, Alex Bonpis Kembali Diburu Ditresnarkoba Polda Metro Jaya

Sabtu, 14 Januari 2023 | 14:41 WIB
header img
Ilustrasi barang bukti narkoba jenis sabu (foto: iNews.id/Andres Afandi)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Seorang pelaut bernama Alex Bonpis yang diduga sebagai bandar narkoba tengah diburu oleh Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Metro Jaya.

Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Kombes Mukti Juharsa mengatakan bahwa Alex Bonpis berasal dari Kampung Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Ia sudah lama menjadi buronan karena mengedarkan narkoba di kampung tersebut. 

"Dia sudah lama menjadi bandar di sini, jadi buronan. Kami sudah menangkap anak buahnya, tinggal Alex Bonpis," ujar Mukti di Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (14/1/2023).

Anak buah Alex Bonpis sudah tertangkap oleh personel Polda Metro Jaya dengan barang bukti sebanyak 5 kilogram sabu.

Sebelumnya pada hari Jumat (13/1/2023) malam, Ditresnarkoba Polda Metro Jaya mendatangi Kampung Bahari tersebut. Petugas mencari-cari seorang pelaut dari Kampung Bahari yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) sejak April 2022 yang lalu.

Lurah Tanjung Priok, Teguh Subroto mengabarkan, karena prosesinya yang sebagai seorang pelaut, sejak dua tahun terakhir Alex Bonpis tidak pernah terlihat lagi di sekitar Kampung Bahari. 

"Dia jarang pulang karena profesinya sebagai pelaut. Rumah orang tuanya memang ada di sini, tapi tempat tinggal dia ada banyak," ucap Teguh.(Mg/Fahita)

Editor : Agus Riyadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut