get app
inews
Aa Read Next : 99 Stand Bakal Ramaikan Ikapesta Market Place di PRPP Semarang

Lantik PD IPHI Se Solo Raya, Ketua IPHI Jateng Prof. Imam Taufiq Sampaikan Pesan Ini

Minggu, 15 Januari 2023 | 09:12 WIB
header img
Prosesi pelantikan Pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Se Eks Karisidenan Surakarta di Hotel Multazam Kartosuro, Sabtu (14/1/2023). Foto: Ist

SOLO, iNewsSemarang.id - Ketua Pengurus Wilayah IPHI Jateng, Prof. H. Imam Taufiq secara resmi telah melantik Pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Se Eks Karisidenan Surakarta di Hotel Multazam Kartosuro pada Sabtu (14/1/2023).

Pelantikan dihadiri pimpinan PW IPHI lengkap mulai dari para wakil ketua, H. Mukhtar Hadi, H. Kabul Supriyadi, dan H. Nur Fauzan Ahmad, Sekretaris H. Najahan Musyafak dan Wakil Sekretaris H. Tajuddin Arafat serta disaksikan oleh Kankemenag Surakarta dan sejumlah pejabat terkait, perwakilan ormas Islam, pengurus daerah se Solo Raya dan tamu undangan.

Ketua Panitia sekaligus Ketua IPHI Surakarta H. Zainal Abidin Zain mengucapkan terima kasih kepada PW IPHI Jateng yang telah mengukuhkan IPHI Solo Raya sehingga menjadi nyaman dan tenang dalam berkhidmah. 

‘’Alhamdulillah, setelah melakukan berbagai pertemuan di lingkungan IPHI Solo Raya, akhirnya pengurus IPHI Se Solo Raya periode 2022-2027 telah dilantik Ketua PW IPHI Jateng Bapak Prof. H. Imam Taufiq,’’ kata H. Zainal Abidin Zain.

Saat memberikan sambutan, Ketua IPHI Jateng menyampaikan selamat dan sukses atas pelantikan PD IPHI Se Solo Raya. Dia juga menegaskan kembali bahwa IPHI hanya ada satu, IPHI saat ini sudah kembali sejuk dan tenang. 

"Mari bersama sama kita kembali merajut persaudaraan pasca dinamika yang ada dan mensosialisasikan kepada pengurus dan anggota IPHI di masing-masing daerah. Peneguhan komitmen IPHI sebagai ormas yang independen, milik bersama, berkhidmat untuk kemaslahatan umat serta inklusif harus bersama kita rawat dan IPHI se Solo Raya adalah barometer dari gerak komitmen kita bersama," pesan Rektor UIN Walisongo dan disambut dengan tepuk tangan dari para hadirin.

Prof. Imam Taufiq juga mengapresiasi Pemerintah, khususnya Menteri Agama menyinggung atas normalnya kuota haji 2023. 

"Musyawarah intensif dengan Pemerintah Saudi Arabia membawa hasil yang menggembirakan, maka haji tahun ini dapat dilaksanakan dengan persiapan jauh-jauh hari dan lebih matang. IPHI dapat berkordinasikan dengan pemerintah dan pihak terkait untuk pelaksanaan haji yang lebih baik," imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Ketua IPHI Karanganyar H. Juliyatmono, yang mewakili atas nama Ketua IPHI Solo Raya menyatakan merasa sudah lega dan tenang setelah dikukuhkan. 

" Kita segera melakukan sosialisasi kepada internal dan pengurus cabang. Selain itu, kita segera mensosialisasikan kepada pemerintah daerah di kabupaten/kota masing-masing dan kepada kemenag agar kita dapat bersinergi bersama," ujarnya.

H. Juliyantomo juga menyinggung mulai saat ini IPHI HARUS SEHAT, Haji Mabrur Sepanjang Hayat kita gelorakan kembali dan berkhidmah secara maksimal dengan kendaraan yang sah dan legal pasca putusan incraht dari PTUN.

"Salah satu tanda haji mabrur itu kan tidak ada pertikaian dan harus selalu guyub rukun untuk kemaslahatan umat," tegas Bupati Karanganyar ini.

Sebelumnya, H. Najahan Musyafak, sekretaris IPHI Jateng membacakan 7 Surat Keputusan pengurus daerah IPHI Kab/kota Surakarta, Klaten, Karanganyar, Boyolali, Sukoharjo, Sragen, dan Wonogiri. 

Adapun ketua ketua pengurus daerah IPHI yang dilantik adalah Karanganyar : Drs. H. Juliyatmono MM MH, Kota Surakarta : H. Zainal Abidin Zain, Wonogiri : Drs. H. Sudirman MQ, Boyolali : H. Ichsan S.Ag, Klaten : H. Ardhana, BE S.ST, M.Si, Sragen : Drs H. Muhammad Sauman, M.Pd, dan Sukoharjo : dr. H. Machmud Surjanto, S.pB

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut