Resmi! KPU Demak Lantik 747 Anggota PPS Pemilu 2024

Arni Sulistiyowati
.
Selasa, 24 Januari 2023 | 22:14 WIB
Pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Demak dan Apel Kesiapan Penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun (Pemilu) 2024. Foto: Ist

DEMAK, iNewsSemarang.id - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Demak, Bambang Setya Budi secara resmi telah melantik 747 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Alun-alun Demak pada hari ini, Selasa (24/1/2023).

Selain pelantikan, dalam kegiatan ini juga dilakukan pengambilan sumpah janji hingga pembacaan pakta integritas bagi semua anggota PPS se-Kabupaten Demak. Kemudian, kegiatan disambung dengan Apel Kesiapan Penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun (Pemilu) 2024.

Dalam sambutannya, Ketua KPU mengucapkan selamat kepada seluruh peserta yang telah melewati berbagai tahapan tes hingga dilantik sebagai anggota PPS. Menurutnya, seluruh anggota PPS Kabupaten Demak yang telah dilantik ini mulai sekarang wajib menerapkan kode etik dan sikap netral dalam penyelenggaraan Pemilu.

“Seluruh penyelengara Pemilu, baik KPU, PPK, PPS, KPPS harus mematuhi seluruh proses yaitu profesional, mandiri berintegritas. Harus netral,” kata Ketua KPU Kabupaten Demak, Bambang Setya Budi, Selasa (24/1/2023).


Ketua KPU Demak, Bambang Setya Budi.

Dia berharap seluruh anggota PPS ini mampu berperan aktif sebagai penyelenggara Pemilu di desa masing-masing dengan komitmen dan integritas yang tinggi.

"Tak hanya menentukan DPT, PPS harus berkomitmen untuk suksesnya pemilu mendatang, karena pps merupakan garda terdepan penyelenggara Pemilu," ujarnya.

Selain itu yang tak kalah pentingnya, Ketua KPU juga menginstruksikan PPS untuk melaksanakan publikasi berbagai informasi dan sosialisasi dengan memanfaatkan website dan media sosial. Pasalnya, media sosial saat ini menjadi platform yang mudah untuk digunakan sebagai sarana penyebarluasan informasi.

"Gunakan media sosial seperti Facebook, Instagram dan sejenisnya sebagai sarana sosialisasi kepada semua masyarakat terkait kepemiluan," imbuhnya.

Follow Berita iNews Semarang di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini