Logo Network
Network

Resmi! KPU Demak Lantik 747 Anggota PPS Pemilu 2024

Arni Sulistiyowati
.
Selasa, 24 Januari 2023 | 22:14 WIB
Resmi! KPU Demak Lantik 747 Anggota PPS Pemilu 2024
Pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Demak dan Apel Kesiapan Penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun (Pemilu) 2024. Foto: Ist

Seluruh jajaran penyelenggara pemilu harus aktif di media sosial. Sebab, hal itu juga mempermudah penyelenggara pemilu untuk mengakses setiap informasi resmi kepemiluan dari sumber resmi KPU, yakni dengan mengakses media resmi KPU Republik Indonesia maupun KPU Provinsi Jawa Tengah.

Selain itu, penyelenggara pemilu juga berkewajiban untuk berperan aktif mencegah hoax (berita bohong) dan misteadly content (konten yang salah) terkait penyelenggaraan Pemilu untuk mengikuti seluruh platform media sosial dengan memberikan comment serta membagikan postingan tentang informasi kepemiluan.

Bupati Demak dr. Hj. Eisti'anah, S.E mengatakan, sukses tidaknya penyelenggaraan Pemilu 2024 ini merupakan tanggungjawab seluruh pemangku kepantingan. Termasuk dalam hal prosedural seperti pelaksanaan tahapan sesuai dengan jadwal yang ditetapkan. Hingga pemilu kali ini dapat mencetak pemimpin yang aspiratif dan membawa kesejahteraan bagi masyarakat

"Di sinilah peran penting para penyelenggara Pemilu, termasuk di dalamnya adalah Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) sebagai garda terdepan dalam menentukan daftar pemilih," tegas Bupati Demak.

Kemudian, Ketua PPK Kecamatan Mranggen Ahmad Watsiq menyampaikan momentum pelantikan dan apel kesiapan ini menjadi bekal para penyelenggara pemilu terutama PPS untuk menyongsong Pemilu 2024 yang lebih berintegritas. 

"Amanat yang disampaikan Ketua KPU dan Bupati Demak pada momen pelantikan ini harus diimplementasikan oleh seluruh anggota PPS yang telah dilantik, sehingga akan terselenggara pemilu yang demokratis dan berintegritas," tandasnya.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.