get app
inews
Aa Read Next : Peran Media Baru dalam Meningkatkan Partisipasi Politik Generasi Z

Dukung Insan Pers Berkompetensi Tinggi, BRI Fellowship Journalism Kembali Dibuka

Rabu, 01 Februari 2023 | 19:02 WIB
header img
Program BRI Fellowship Journalism tahun 2023 kembali dibuka (Foto: adamasuniversity.ac.in)

Semarang, iNewsSemarang.id- Program BRI Fellowship Journalism tahun 2023 kembali dibuka. Melalui program ini, PT. Bank Rakyat Indonesia (BRI) ingin mendukung dan mengembangkan insan pers atau media yang berkompetensi tinggi.

BRI Fellowship Journalism, berupa pelaksanaan beasiswa yang ditujukan khusus untuk insan media sudah memasuki tahun keempat. Program ini adalah bagian dari Corporaet Social Responsibility (CSR) BRI Peduli.

Dengan tema tahun ini “Kebangkitan UMKM Indonesia Melalui Transformasi Digital”, program BRI Fellowship Journalism wujud nyata dari komitmen perseroan untuk berupaya menciptakan nilai ekonomi dan sosial.

Wakil Direktur Utama BRI, Catur Budi Harto menuturkan bahwa BRI senantiasa terlibat aktif dalam berkontribusi yang memiliki dampak nyata bagi masyarakat.

Tak terkecuali insan media. Budi menilai, insan pers sangatlah penting karena selaku pionir dan jembatan informasi bagi politik.

“Dengan adanya BRI Fellowship Journalism 2023, diharapkan akan mendukung keberlanjutan karir bagi para jurnalis. Dukungan BRI juga didedikasikan untuk para jurnalis yang menghadapi kesulitan ekonomi akibat pandemi selama beberapa tahun terakhir,” katanya.

BRI sebagai bank terbesar di Indonesia memiliki fokus dalam pembedayaan UMKM lingkup nasional, mengajak insan media turut serta membangkitkan semangat UMKM Indonesia melalui karya mereka.

Karya jurnalistik seperti tulisan, foto, dsb. diyakini mampu menciptakan semangat optimisme bagi khalayak, terutama para pelaku usaha UMKM.

BRI Fellowship Journalism 2023 terbuka bagi reporter, fotografer, dan editor se-Indonesia yang ingin berkontribusi menyokong kebangkitan UMKM se-Indonesia melalui transformasi digital.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut