get app
inews
Aa Read Next : Melawan Saat Ditangkap, Polisi Tembak Kaki Pelaku Begal di Jombang

Bukan Kali Pertama, Pengendara Mobil Ini Sebar Uang di Jalanan

Kamis, 02 Februari 2023 | 11:28 WIB
header img
Viral Video Pengendara Mobil Sebar Uang di Jalanan Desa Jombang (Foto: Tangkapan Layar)

JOMBANG, iNewsSemarang.id – Viral di media sosial orang tak dikenal menyebarkan uang dari dalam mobil di jalanan Desa Watudakon, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang, Jawa Timur (Jatim).

Aksi tersebut dilakukan pagi hari antara setelah subuh hingga jam setengah 06.00. Bukan pertama kalinya aksi tersebut dilakukan, sebelumnya pada Desember 2022 juga didapati aksi serupa. Bahkan, menurut warga dalam 7 hari ini pengendara mobil itu sudah empat kali melakukannya.

"Ayo gus," ucap salah satu pengambil video.

Dalam video tersebut menunjukkan seorang pengendara mobil warna hitam menyebar uang kepada warga, sementara warga sudah berada di tepi jalan menunggu mobil tersebut. Begitu uang sudah disebar warga langsung berlarian dan berebut untuk mendapatkan uang. 

Setiap pembagian berlangsung, warga selalu berebut sampai ada yang mendapatkan Rp100.000 hingga Rp800.000. Ada juga warga yang mendapatkan sampai Rp1 juta.

"Warga pernah dapat sampai Rp1 juta," kata warga Siti Aminah.

Warga mengaku tidak tahu apa motivasi pengendara mobil tersebut membagikan uang kepada mereka. Bahkan mayoritas warga juga mengaku tidak mengenal dengan pengendara mobil tersebut. Sebab meski kabarnya pernah tinggal di Desa Watudakon, namun sejak tahun 1990-an orang tersebut sudah pindah ke Sidoarjo.

"Enggak pernah ada pemberitahuan kapan disebar enggak pasti. Sosoknya itu namanya Hadi tapi biasanya dipanggil Gus A tinggal di Sidoaro," ucap Kepala Dusun Watudakon, Arif Budiaji.

(Mg/Fitri Arifah)

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut