get app
inews
Aa Read Next : Terima Laporan Aduan Pekerja Belum Terima THR 2024, Ini Reaksi Mbak Ita ke Pengusaha

Mempunyai Kekayaan yang Fantastis, Berikut 3 Nama Crazy Rich Magelang

Minggu, 05 Februari 2023 | 07:07 WIB
header img
crazy rich di Magelang

JAKARTA, iNewsSemarang.id – Bekerja sebagai seorang pengusaha dan kurator terkenal membuat sejumlah orang di Magelang dijuluki sebagai crazy rich karena jumlah kekayaan yang dimilikinya begitu fantastis.

Lantas, siapakah mereka?

Berikut deretan nama crazy rich Magelang:

1. SD Darmono
Berlatar belakang dari keluarga bisnis tekstil, kini SD Darmono menjadi seorang ekonom besar. PT Jababeka yang berhasil didirikannya pada tahun 1989 tersebut menjadi pengembang kawasan industri pertama yang go public di Indonesia dan berhasil mengembangkan kota Jababeka menjadi kawasan industri terbesar di Asia Tenggara.

Tiga pilar bisnis PT Jababeka yaitu pengembangan lahan, pembangunan infrastruktur, dan leisure and hospitality.

2. David Herman Jaya/Wanking
Pernah menjadi seorang penjual payung, David Herman memulai usahanya dari nol. Kini ia menjadi bos Armada Group yang juga mendirikan PT Mekar Armada Jaya yang sekarang Mulai PT Bumen Radja Abadi, New Armada Karoseri, Armada Hada Graha, Armada Town Square, sejumlah BPR, Armada Finance dan Laras Asri Spa and Resort.

Bisnis yang dilakoninya nampak penuh liku-liku. Dari berbagai sektor usaha itu, tak sedikit uang yang berhasil didapatkan oleh David Herman Jaya. Namun, berkat ketekunannya ia dapat menjadi seperti sekarang. 

Ia juga aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan. Salah satu contohnya, David merupakan donatur aktif yang ikut kegiatan-kegiatan sosial mulai dari pengobatan gratis dan pembagian sembako di Walubi.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut