get app
inews
Aa Read Next : Muhammadiyah Umumkan Idul Fitri 1445 H Jatuh pada 10 April 2024, NU Kapan?

Jadi Jantungnya NU Kendal, Harlah 1 Abad NU di Kangkung Digelar Meriah

Selasa, 07 Februari 2023 | 05:19 WIB
header img
Kiai Muhammad Rofwan, Rois Syuriah MWC NU Kecamatan Kangkung, menyampaikan kilas balik lahirnya NU. Foto Ist

KENDAL, iNewsSemarang.id - Hari lahir Nahdlatul Ulama (NU) tahun ini diperingati secara meriah. Harlah NU, ormas terbesar di tanah air yang genap berusia satu abad ini, digelar oleh pengurus di semua tingkatan.

Seperti di Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Tak tanggung-tanggung, berbagai macam kegiatan dihelat selama satu bulan penuh untuk memeriahkan peringatan harlah satu abad NU.

Ketua Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Kecamatan Kangkung, Kiai Ahmad Khoiron mengatakan puncak dari rangkaian peringatan harlah diisi dengan istighosah yang digelar pada Senin (6/2/2023) bertempat di gedung NU setempat.

Diterangkan, sebelum acara puncak pihaknya telah mengadakan lomba senam NU, ziarah ke makam para leluhur, dan pekan madaris. Adapun kegiatan yang masih akan dilaksanakan, sambungnya, lomba rebana, lomba administrasi organisasi tingkat pengurus ranting dan ditutup dengan jalan sehat.

"Kami juga telah menginstruksikan agar panji-panji NU dipasang di seluruh jalan utama di wilayah Kecamatan Kangkung dari awal sampai akhir bulan Rajab," terangnya, usai acara istighosah, Senin (6/2/2023) malam.

Ketua LP Ma'arif NU Cabang Kendal, yang pada akhir tahun lalu maju sebagai salah satu kandidat Ketua PC NU itu, lebih lanjut menerangkan ihwal padatnya rangkaian kegiatan memperingati harlah seabad NU.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut