get app
inews
Aa Read Next : 6 Fakta Pesantren Raudlatut Thalibin Tugu, Pesantren Mahasiswa Tertua Dekat UIN Walisongo 

Gantikan Mendiang Anak Diwisuda, Tangis Orang Tua Pecah

Jum'at, 10 Februari 2023 | 11:20 WIB
header img
Pasangan suami istri Budiyono dan Siti Lestari menggantikan mendiang anaknya, Hariyo Triyuli Subagio pada prosesi wisuda UIN Walisongo Semarang, Kamis (9/2/2023). (Antara/HO-Humas UIN Walisongo Semarang)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Di momen prosesi wisuda, suasana sedih dan haru mewarnai Auditorium 2 Kampus 3 UIN Walisongo Semarang, Kamis (9/2/2023). Pasangan suami istri Budiyono dan Siti Lestari menggantikan wisuda mendiang anaknya, Hariyo Triyuli Subagio yang telah berpulang. 

Almarhum Hariyo Triyuli Subagio sebelumnya adalah mahasiswa jurusan Bimbingan dan Penyuluhan Islam (BPI) pada Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Walisongo.

Air mata Budiono sudah tak bisa terbendung saat menerima ijazah anaknya yang diserahkan langsung oleh Rektor UIN Walisongo Prof Dr Imam Taufiq MAg.

Namun, Budiyono tetap terlihat tegar menerima tanda hasil perjuangan anaknya yang berjuang menyelesaikan kuliahnya di tengah sakit yang diderita, yaitu kanker paru-paru.

Di tengah perjuangannya melawan sakitnya, ia tetap peduli dengan pendidikan, terlihat dari perjuangannya menyelesaikan penelitian skripsi yang berjudul "Bimbingan Agama Islam untuk meningkatkan Religiusitas Pedagang Asongan di Sekolahan Terminal Sakila Kerti Kota Tegal.

Menjelang wisuda, Hariyo, bungsu dari tiga bersaudara itu meninggal pada 23 Januari 2023 setelah berjuang melawan kanker yang dideritanya sejak 2021.

Bagi kedua orang tuanya, almarhum merupakan sosok anak yang tidak banyak bicara, sedikit tertutup, dan penurut terhadap orang tua.

Dengan hobinya bermain futsal, bulutangkis dan bersepeda, semasa hidupnya selalu meminta doa kepada keluarga agar cepat sembuh dari penyakitnya.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut