get app
inews
Aa Read Next : 5 Makanan Ini Wajib Dikonsumsi agar Tetap Sehat Hadapi Suhu Panas Ekstrem

Deretan Makanan Sehat yang Dapat Dikonsumsi saat Demam

Selasa, 14 Februari 2023 | 17:21 WIB
header img
Sarapan sehat saat demam

JAKARTA, iNewsSemarang.id – Saat tubuh sedang demam, semua makanan yang dikonsumsi memang terasa tidak enak karena lidah terasa pahit dan tenggorokan tidak nyaman. Namun, asupan makanan harus tetap masuk ke tubuh agar imun tubuh semakin kuat melawan penyakit dan semakin lama jadi sembuh.

Mengutip laman resmi Geelong Medical & Health, ada beberapa jenis makanan yang tidak boleh dikonsumsi saat demam atau sakit, mulai dari kerang, camilan tak sehat, minuman bersoda, susu yang tidak dipasteurisasi, kopi, dan minuman beralkohol.

Saat demam, usahakan hanya memasukkan makanan yang ramah perut serta kaya nutrisi yang sangat dibutuhkan tubuh. Jadi, menu makanan apa saja yang direkomendasikan untuk jadi sarapan bagi yang sedang demam? 

Berikut ulasan singkat tujuh menu sarapan sehat dan enak di kala demam, melansir laman resmi Geelong Medical & Health, Senin (13/2/2023).

1. Sayuran

Sayuran memberi nutrisi yang cukup untuk memastikan kekebalan tubuh terus membaik. Sebaiknya makan sayuran yang dimasak dan matang agar mudah dicerna oleh perut.

2. Sup ayam

Hidangan ini dapat meningkatkan asupan cairan, menurunkan suhu tubuh, serta mampu membuang racun dalam tubuh. Sup ayam juga memastikan tubuh dapat protein yang dibutuhkan, sehingga mempercepat proses penyembuhan.

3. Madu

Bahan alami ini dipercaya sangat baik melawan penyakit demam. Disebut praktisi kesehatan holistik, Elena Villanueva, madu bertindak sebagai penekan batuk dan membantu menyembuhkan sakit tenggorokan. Bisa ditambahkan ke teh atau air lemon hangat. Madu Manuka sangat disarankan untuk memperbaiki kondisi tubuh yang sedang sakit karena punya sifat antimikroba.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut