get app
inews
Aa Read Next : D.O Kyungso EXO Bakal Gelar Fancon di Indonesia, Kapan?

Alasan Korea Selatan Lebih Maju dari RI Meski Sama-sama Pernah Dijajah Jepang

Rabu, 15 Februari 2023 | 20:21 WIB
header img
Danang Giri Sadewa sebagai salah satu content creator yang fokus kepada edukasi. (Foto: MNC Media)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Republik Korea atau yang lebih masyhur disebut Korea Selatan, merupakan sebuah negara di Asia Timur yang meliputi bagian selatan Semenanjung Korea. Negara yang memiliki reputasi cukup baik itu kini menjadi negara yang maju diberbagai bidang, mulai dari industri hiburan hingga bidang kecantikan. 

Tetapi, tahukah kamu bahwa Korea Selatan dan Indonesia memiliki kesamaan pernah dijajah oleh negara Jepang. Tak hanya itu, tahun kemerdekaan Korea Selatan dan Indonesia juga hanya berbeda dua hari. Lalu, kok bisa ya Korea Selatan terlihat lebih maju daripada Indonesia?

Danang Giri Sadewa sebagai salah satu content creator yang fokus kepada edukasi baru saja mengunggah video terbaru yang menjelaskan alasan konkret apa yang sebenarnya menyebabkan Korea Selatan lebih maju ketimbang Indonesia. 

Dalam video terbaru tersebut, Danang Giri Sadewa menjabarkan apa saja yang telah dilalui oleh Korea Selatan, sehingga dapat lebih maju setelah memproklamirkan kemerdekaan di tanggal 15 Agustus 1945.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut