get app
inews
Aa Read Next : Badan Terasa Sakit dan Kaku saat Bangun Tidur, Ini 5 Penyebabnya

Tak Hanya Laki-Laki, Berikut 5 Atlet Perempuan Hebat Indonesia di Dunia Olahraga

Rabu, 08 Maret 2023 | 16:55 WIB
header img
Atlet Perempuan Indonesia, Aries Susanti Rahayu (Foto: Bola.com)

JAKARTA, iNewsSemarang.id – Atlet olahraga tak hanya dari kalangan laki-laki saja, banyak juga atlet perempuan yang mumpuni dalam berbagai hal, termasuk olahraga.

Tak jarang, atlet perempuan dari berbagai negara di dunia menghasilkan prestasi yang sangat membanggakan, seperti meraih medali emas Olimpiade. Di Indonesia ada sejumlah atlet perempuan yang amat berprestasi, lantas siapa saja mereka?

5 Atlet Perempuan Hebat Indonesia di Dunia Olahraga

1. Lindswell Kwok
Menyoal cabor wushu, Lindswell Kwok adalah salah satu andalannya. Meskipun sudah pensiun, ia masih dikenang sebagai salah satu atlet wushu wanita terbaik yang dimiliki Indonesia.

Lindswell sudah menekuni dunia wushu saat dirinya baru berusia 8 tahun. Meskipun masih sangat kecil, bakat wushu Lindswell sudah sangat terlihat, dengan mengalahkan saingan-saingannya.

Selama berkiprah sebagai atlet, Lindswell sudah menorehkan berbagai prestasi, seperti medali emas Asian Games 2018, medali emas kejuaraan wushu internasional pada tahun 2009, 2013, 2015, dan 2017, serta medali emas SEA Games tahun 2011.

Lindswell lantas menikah dengan sesama atlet wushu Indonesia, Achmad Hulaefi, pada Desember 2018 dan memutuskan untuk menjadi mualaf.

2. Masniari Wolf
Dari cabor renang, Masniari Wolf adalah atlet putri yang hebat. Ia berhasil menyumbangkan medali emas untuk Indonesia dalam gelaran SEA Games 2021 di Vietnam.

Masniarni terjun pada nomor 50 meter gaya punggung putri dan berhasil mencatatkan waktu 29,21 detik. Dara kelahiran Jerman ini sudah berkecimpung di cabor renang sejak usia dini.

Pada 2019 lalu, Masniaro berhasil menjadi juara dalam Sueddeutsche Jahrgangsmeister pada nomor 50 meter dan 100 meter gaya punggung putri. Tak heran jika dirinya menjadi andalan Indonesia untuk ajang Olimpiade Paris 2024 dan Olimpiade Los Angeles 2028.

3.  Aries Susanti Rahayu
Dari olahraga panjat tebing, ada nama Aries Susanti Rahayu. Atlet kelahiran Grobogan, Jawa Tengah pada 21 Maret 1995 yang memiliki julukan Spiderwoman ini juga terkenal di dunia.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut