get app
inews
Aa Read Next : Kasir Minimarket yang Berani Melawan Pencuri hingga Terseret Motor Kini Naik Jabatan

Membanggakan, 489 Siswa PMS Raih Ribuan Prestasi di Tingkat Kabupaten Hingga Nasional 

Rabu, 15 Maret 2023 | 06:31 WIB
header img
Siswa Pondok Modern Selamat yang berprestasi mendapat penghargaan dari yayasan yang menaungi.(ist)

KENDAL, iNewsSemarang.id - Setelah menorehkan 1.121 prestasi baik di tingkat kabupaten, provinsi hingga tingkat nasional, sebanyak 489 siswa SMP dan SMA Pondok Pesantren Modern Selamat (PMS) Kendal, menerima penghargaan dari yayasan yang menaunginya. 

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh pembina PMS, Sri Idayanti. Menurut Ida, sapaan akrabnya, ribuan prestasi yang diraih anak asuhnya terdiri dari prestasi di bidang akademik dan non akademik.

Ribuan prestasi tersebut berhasil diraih anak asuhnya dalam kurun waktu satu tahun terakhir atau sejak 2022 hingga 2023 ini.

"Prestasi yang diraih jumlahnya ribuan, karena dari satu anak ada yang berhasil meraih 18 prestasi," terang Ida, Selasa (14/3/2023).

Lebih lanjut disampaikan, selain memberikan penghargaan kepada ratusan siswa SMP dan SMA PMS, pihaknya juga memberikan penghargaan kepada 46 mahasiswa Universitas Selamat Sri (Uniss) yang berprestasi baik di bidang akademik maupun non akademik.

"Uniss ini juga sama dengan SMP dan SMA PMS. Milik Pondok Modern Selamat," ungkapnya.

Sementara itu, Dimas, santri asal Brebes yang duduk di bangku SMA , mengaku senang mendapat penghargaan dari pembina pondok. Dimas, siswa jurusan IPA kelas 12 tersebut, tahun ini berhasil meraih 18 prestasi dalam lomba yang ia ikuti pada tahun 2022/2023. Diantaranya meraih medali emas kejuaraan OSSI Biologi tingkat nasional, medali emas kejuaraan IISC Biologi tingkat nasional, medali emas kejuaraan MSC Biologi tingkat nasional, dan medali emas kejuaraan MISC Biologi tingkat nasional.

“Selain belajar, tentu saya tidak lupa sholat dan berdoa,” kata Dimas.

Sama dengan Dimas. Siswa SMP PMS kelas 8, Brilly Asoda Anton Junior, mengaku senang bisa mendapat penghargaan. Brilly, yang juga anak pembina yayasan Selamat Rahayu, memperoleh 5 prestasi dalam kejuaraan, menegaskan bahwa dirinya akan lebih giat belajar lagi, supaya lebih banyak lagi prestasinya.

“Lima juara itu, diantaranya juara bahasa Inggris dan IPA tingkat provinsi dan nasional,” kata Brilly.

Selain memberi penghargaan kepada siswa berprestasi, Ponpes Modern Selamat, juga memberi sajadah kepada 1700 siswanya. Tujuan pemberian sajadah itu, supaya anak rajin sholat, terutama siswa kelas 9 dan 12, yang akan ujian. 

 

Editor : Agus Riyadi

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut