get app
inews
Aa Read Next : Lepas Ratusan Santri, PMS Berikan Penghargaan untuk Lulusan Terbaik

Keren, di Masa Pandemi Ratusan Siswa-siswi PMS Raih Prestasi Nasional

Senin, 14 Maret 2022 | 12:48 WIB
header img
Pembina Yayasan PMS menyerahkan penghargaan berupa uang pembinaan kepada siswi berprestasi.(Istimewa)

KENDAL, iNewsSemarang.id - Masa pandemi Covid-19 yang banyak diberlakukan aturan pembatasan tidak menyurutkan semangat siswa-siswi Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Selamat (PMS) Kabupaten Kendal untuk berprestasi. Dengan kegigihannya belajar, siswa-siswi PMS berhasil menyabet sederet prestasi nasional, provinsi dan prestasi tingkat kabupaten.

Pembina Yayasan Wakaf Selamat Rahayu, Sri Idayanti, saat acara pemberian penghargaan bagi siswa-siswi berprestasi, mengungkapkan, prestasi siswa-siswi PMS meningkat pesat dibanding tahun 2020 lalu. 

Jika pada tahun 2020 siswa yang berprestasi ada 108, tahun 2021 ini meningkat menjadi 629 siswa. 

Dari 629 siswa itu, yang memperoleh prestasi nasional untuk tingkat SMA ada 470 siswa, tingkat Provinsi 2 siswa dan untuk tingkat Kabupaten ada 10 siswa. Sedang prestasi yang diraih oleh siswa SMP PMS, tingkat nasional ada 126, Provinsi 6 dan tingkat Kabupaten ada 2 siswa.

"Mereka, siswa yang berprestasi itu, diberi penghargaan oleh pihak yayasan berupa uang pembinaan," kata Ida, Senin (14/3/2022).

Sri Idayanti, mengaku bangga dan senang dengan prestasi yang diraih oleh siswa Ponpes Modern Selamat. Sebab, meskipun dimasa pandemi, mereka tetap gigih belajar dan meraih banyak prestasi.

“Penghargaan kami berikan untuk memotivasi siswa yang berprestasi agar bisa meningkatkan prestasinya, dan yang belum berprestasi bisa giat belajar untuk bisa berprestasi,” kata Ida.

Dikatakan, siswa-siswi berprestasi tak hanya dari PMS Kendal saja, namun juga dari PMS Batang. Setidaknya ada 134 siswa yang telah berhasil meraih prestasi membanggakan.

Editor : Agus Riyadi

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut