get app
inews
Aa Read Next : Dico Emban Tugas dari Golkar Bangun Komunikasi Politik di Jateng-DIY

Sempat Vakum, Mantan Anggota DPRD Kendal Dua Periode Kembali Terjun ke Dunia Politik

Senin, 10 April 2023 | 16:00 WIB
header img
M Arkham (tengah) memutuskan maju di Pileg 2024.(iNews/Agus)

KENDAL, iNewsSemarang.id - M Arkham ST, seorang politisi muda asal Kaliwungu Kendal, memutuskan untuk kembali terjun ke dunia politik. Keputusan ini diambilnya setelah melalui proses panjang dan melelahkan. 

"Banyak desakan-desakan kepada saya agar kembali maju nyalon legislatif. Semua itu saya tolak, karena Ibu saya pada saat itu tidak merestui," kata Arkham saat mendeklarasikan diri maju sebagai calon legislatif (Caleg) DPRD Kendal dari PAN, Minggu (9/4/2023).

Dia yang mantan anggota DPRD Kendal dua periode dari PKS menyampaikan, diantara alasan dirinya kembali maju nyaleg yakni, direstuinya oleh ibunya dan adanya amanah menjabat Sekretaris DPD PAN Kendal.

Arkham dilantik menjadi Sekretaris DPD PAN Kendal oleh pengurus DPW PAN Jawa Tengah pada 1 April lalu di Six Watergame Weleri.

Saat mendeklarasikan diri di hadapan puluhan tokoh pemuda dan tokoh masyarakat Desa Mororejo, Arkham mengaku vakumnya dirinya dari dunia politik, karena dia saat itu sudah nyaman dengan profesinya sebagai seorang pengusaha. 

"Tapi saya itu didesak oleh banyak tokoh agama agar maju lagi. Semua menilai bahwa saya ini memiliki peluang untuk menang," ujarnya.

Editor : Agus Riyadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut