get app
inews
Aa Read Next : Semarak Ramadan, BAF Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak Yatim di Semarang

BAF Ajak Anak Yatim Piatu di Semarang Belanja Kebutuhan Lebaran

Jum'at, 14 April 2023 | 18:16 WIB
header img
Program CSR BAF Caring for Children bertajuk "Belanja Bersama Anak Yatim/Piatu/Duafa/Penyandang Disabilitas" di Kota Semarang. Foto: Istimewa

SEMARANG, iNewsSemarang.id – PT Bussan Auto Finance (BAF) mengajak anak yatim piatu, duafa dan penyandang disabilitas di Semarang berbelanja bersama. Didampingi perwakilan manajemen BAF, anak-anak yang kurang beruntung itu berbelanja kebutuhan sehari-hari maupun kebutuhan lebaran seperti sarung, peci dan mukena.

Program bertajuk “Belanja Bersama Anak Yatim/Piatu/Duafa/Penyandang Disabilitas” itu merupakan rangkaian dari Program Corporate Social Responsibility (CSR) BAF Caring for Children tahun 2023. Program ini menyasar Yayasan/pantai asuhan yang berfokus pada Pendidikan dan kesejahteraan anak-anak Indonesia.
 
Selain di Kota Semarang, kegiatan ini juga digelar secara serentak pada Jumat, 14 April 2023, di 11 lokasi kota lainnya di Indonesia.  Diantaranya Aceh, Medan, Jakarta, Bogor, Bandung, Cianjur, Purwokerto, Surabaya, Malang, Makassar, dan Ambon.

“Program ini dilakukan sebagai wujud kepedulian sosial BAF. Semoga program ini dapat memberikan bantuan kepada anak-anak yang membutuhkan, terutama menjelang Idul Fitri,” ungkap Ibu Lynn Ramli, Presiden Direktur BAF.

Lebih dari 400 anak yatim/piatu/duafa/penyandang disabilitas sebagai penerima manfaat, melakukan kegiatan berbelanja bersama di salah satu minimarket atau supermarket di kota tersebut. Didampingi perwakilan manajemen BAF dari masing-masing kota, anak-anak yang terpilih diajak berbelanja kebutuhan sehari-hari seperti makanan, minuman, buah-buahan, maupun kebutuhan lebaran seperti sarung, peci, dan mukena.

Selain dapat memberikan pengalaman berbelanja secara langsung kepada anak yatim/piatu/duafa/penyandang disabilitas, kegiatan berbelanja bersama ini diharapkan mampu meningkatkan kemampuan kognitif anak, salah satunya dalam pengambilan keputusan pada aktivitas jual beli. Anak-anak juga bisa membangun rasa percaya diri serta melatih kemampuan berhitung yang sangat berguna bagi kehidupan mereka melalui kegiatan ini.

Dalam pelaksanaan kegiatannya, BAF bekerja sama dengan Human Initiative, organisasi nirlaba pemerhati isu-isu kemanusiaan di bidang pendidikan, ekonomi, dan kesehatan baik di dalam dan luar negeri. BAF juga memastikan protokol kesehatan telah dijalankan saat melakukan kegiatan berbelanja bersama, di antaranya tetap mengenakan masker dengan baik dan benar sesuai standar Kemenkes serta memastikan yang hadir pada kegiatan tersebut dalam kondisi sehat.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut