get app
inews
Aa Read Next : Ganjar Pranowo Tawarkan 3 Solusi Kembalikan Independensi KPK, Apa Saja?

Ucapkan Selamat, Anies Ajak Ganjar Tingkatkan Sistem Demokrasi

Sabtu, 22 April 2023 | 12:14 WIB
header img
Capres Koalisi Perubahan, Anies Baswedan memberikan ucapan selamat kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang telah ditetapkan sebagai Capres PDI Perjuangan. iNews.id

JAKARTA, iNewsSemarang.id – Ucapan mengalir usai Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ditetapkan sebagai Capres PDI Perjuangan. Diantaranya justru datang dari bakal rivalnya pada Pilpres 2023, Anies Baswedan yang telah lebih dulu diusung oleh Koalisi Perubahan yang digawangi Partai Nasdem, Demokrat dan PKS.

Anies mengucapkan selamat atas penetapan Ganjar Pranowo sebagai capres yang ditunjuk oleh PDI Perjuangan. Dia berharap Ganjar dapat meningkatkan sistem demokrasi yang lebih baik. Hal itu disampaikan Anies setelah melaksanakan salat Idul Fitri di Masjid Istiqlal Jakarta.

Dia mendoakan Ganjar dapat mengemban apa yang diamanahkan oleh partai. Anies berharap bahwa calon lawannya itu dapat meningkatkan sistem demokrasi di Indonesia.

Anies tiba di Masjid Istiqlal dengan mendorong ibunda dengan kursi roda. Anies juga didampingi istri sembari membantu ibunya yang masuk ke masjid dengan kursi roda.

Terpisah, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil juga turut memberikan ucapan kepada Ganjar Pranowo. Berbeda dari Anies, Kang Emil sapaan Ridwan Kamil, mengimbau masyarakat tidak perlu berselisih dan berpolemik terkait capres yang diusung PDIP.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut