get app
inews
Aa Read Next : Ganjar Pranowo Tawarkan 3 Solusi Kembalikan Independensi KPK, Apa Saja?

Lawan Anies dan Ganjar, Pengamat Sarankan Prabowo Jagokan Mahfud MD sebagai Capres

Senin, 24 April 2023 | 15:59 WIB
header img
Pengamat Sospol dari CNI, Heru Cipto Nugroho. Foto:iNews/ Istimewa

SOLO, iNewsSemarang.id - Pengamat sosial politik (sospol) dari CNI, Heru Cipto Nugroho, berharap agar Prabowo Subianto sebagai seorang negarawan mengikuti langkah Ketum PDIP Megawati Soekarno Putri yaitu, tidak mencalonkan diri sebagai Capres. Pria yang biasa dipanggil Heru CN itu menyarankan Prabowo agar menjadi 'king maker' menjagokan figur lain yang lebih memiliki nilai jual tinggi.

Tokoh asal Klaten, Jawa Tengah, yang juga Instruktur DPP PAN ini melontarkan gagasan anti mainstream tersebut pasca PDIP mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden (Capres) pada Pemilu 2024 mendatang.

"Dalam pandangan saya pribadi, Pilpres 2024 mendatang akan lebih seru jika ada tiga kandidat pasangan Capres-Cawapres. Ada Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan satu lagi yaitu, Mahfud MD," kata Heru CN dalam keterangan tertulisnya pada, Senin (24/4/2023).

Menurut Heru CN, saat ini sosok Mahfud MD sedang naik daun mendapat banyak dukungan masyarakat lantaran keberaniannya mengungkap dugaan kasus Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) dengan nilai sekira Rp 349 triliun di Kementrian Keuangan (Kemenkeu).

"Saya kira semua sepakat jika penyakit bangsa ini adalah soal korupsi dan penyalahgunaan wewenang pejabat. Sosok pak Mahfud ini yang paling ideal diharapkan dapat membasmi penyakit itu," ujarnya.

Dilihat dari pengalamannya, Mahfud MD, lanjut Heru CN, paling lengkap diantara dua kandidat Capres lainnya yaitu, pernah menduduki jabatan di tiga lembaga, Yudikatif, Eksekutif, dan Legislatif.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut