get app
inews
Aa Read Next : Kakanwil Kemenkumham Jateng Hadiri Pembinaan Fisik Taruna Poltekip Pemasyarakatan di Nusakambangan

Kakanwil Pimpin Apel Pagi Usia Cuti Lebaran, Ini Pesannya

Rabu, 26 April 2023 | 18:57 WIB
header img
Kakanwil Kemenkumham Jateng Dr. A. Yuspahruddin mengajak jajarannya untuk saling memaafkan, hal itu disampaikannya pada gelaran apel pagi, Rabu (26/4/2023). Foto: Dok. Kanwil Kemenkumham Jateng

SEMARANG, iNewsSemarang.id – Usai melaksanakan cuti bersama Idulfitri 2023, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah Dr. A. Yuspahruddin mengajak jajarannya untuk saling memaafkan, hal itu disampaikannya pada gelaran apel pagi, Rabu (26/04).

“Saya tentu menyampaikan minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir batin kepada semua,” ujarnya mengawali amanat apel pagi.

Meskipun terdapat perbedaan dalam menyambut Idulfitri, Kakanwil Kemenkumham Jateng mengatakan hal itu adalah hal biasa dan tidak perlu diperdebatkan. Menurutnya, yang terpenting adalah keimanan dan rasa kemanusiaan meningkat usai sebulan penuh menjalankan ibadah puasa Ramadan.

“Yang penting kita menyelesaikan Ramadan karena iman meningkat dan rasa kemanusiaan meningkat. Oleh karena itu kita sesama manusia bisa saling lebih bertenggang rasa,” kata Yuspahruddin melanjutkan.

Di akhir amanatnya, Kakanwil berharap tidak ada rasa kecewa maupun dendam di antara pegawai usai melaksanakan Ramadan dengan baik.

“Saya berharap kita saling memaafkan, kita sudah melaksanakan Ramadan dengan baik,” ajaknya sebelum mengakhiri apel pagi.

Apel pagi pertama usai cuti bersama ini diikuti oleh Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pengawas, Pejabat Fungsional dan Pelaksana, serta PPNPN dan mahasiswa yang melaksanakan magang di Kantor Wilayah.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut