get app
inews
Aa Read Next : Survei Pilgub Jateng Maret 2024, Elektabilitas Hendi Ungguli Gus Yusuf dan Dico

Apresiasi Kinerja Polri, Gus Yusuf Sebut Kasus Kekerasan Diungkap hingga Idul Fitri Berjalan Khidmat

Senin, 01 Mei 2023 | 22:29 WIB
header img
Pengasuh Pondok Pesantren Asrama Perguruan Islam (API) Tegalrejo Magelang Jawa Tengah KH M Yusuf Chudlori mengapresiasi peningkatan kinerja Polri. Foto: Ist

MAGELANG, iNewsSemarang.id - Pengasuh Pondok Pesantren Asrama Perguruan Islam (API) Tegalrejo Magelang Jawa Tengah KH M Yusuf Chudlori mengapresiasi peningkatan kinerja Polri sehingga mampu mendongkrak kepercayaan publik. Tokoh agama yang akrab disapa Gus Yusuf itu pun ikut berbangga dengan pencapaian Polri tersebut.

Peningkatan kepercayaan publik kepada Polri ini berdasarkan pada rilis Lembaga Survei Indikator Politik yang menyebut kepercayaan kepada Polri sebesar 73,2%.

"Selain rilis tersebut, faktanya memang banyak penanganan kasus tindak kekerasan, baik itu yang melibatkan pejabat maupun masyarakat diungkap tuntas. Ini tentu patut kita apresiasi, dan terus kita dorong kinerja Polri selalu mengalami peningkatan," ungkapnya, Senin (1/5/2023).

Gus Yusuf mengatakan, Kasus tindak kekerasan ini cukup memprihatinkan dewasa ini. Setiap orang sering lepas kontrol main hakim sendiri, bahkan sering melibatkan pejabat. Tetapi Polri mampu menanganinya dengan cepat dan menegakkan hukum seadil-adilnya. 

“Karena kasus kekerasan kalau tidak ditangani akan membawa damak buruk bagi perkembangan mental anak bangsa ke depan,” papar Gus Yusuf yang juga Ketua DPW PKB Jawa Tengah ini.

Di bawah kepemimpinan Jenderal Listyo Sigit Prabowo, katanya, Polri terus mencoba menjawab berbagai tantangan yang muncul. 

“Polri juga terus menjaga komunikasi dengan seluruh lapisan masyarakat, termasuk para personil di bawahnya, dari jajaran Polda hingga Polres,” ungkapnya.

Gus Yusuf mencontohkan, jajaran Polda maupun Polres di Jawa Tengah sering bersinergi dengan pondok pesantren. Hal itu bisa semakin memperkuat dan memperbaiki situai keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). 

"Ini merupakan sinergi yang sangat baik. Karena tugas menjaga Kamtibmas tak hanya oleh Polri semata. Namun juga perlu peran berbagai pihak. Jika Kamtibmas kondusif, semua bisa memulai recovery ekonomi dengan baik. Apalagi ini menjelang Pemilu," terangnya.

Pada Desember 2022 Indikantor Politik menyebut, tingkat kepercayaan publik kepada Polri sebesar 70,4%. Angka itu meningkat pada Februari 2023 sebesar 70,8%, kemudian pada April 2023 sebesar 73,2%.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut