get app
inews
Aa Read Next : Ganjar Pranowo Tawarkan 3 Solusi Kembalikan Independensi KPK, Apa Saja?

Heboh Foto Ganjar Peluk Bintang Dewasa Maria Ozawa, Begini Kata Netizen

Selasa, 02 Mei 2023 | 20:37 WIB
header img
Ganjar Pranowo. Foto: Ist

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Beragam tudingan miring hingga fitnah kepada Ganjar Pranowo terus bertebaran. Baru-baru ini jagat dunia Maya dihebohkan dengan unggahan foto bakal calon presiden PDI Perjuangan itu sedang berpelukan sambil ciuman dengan mantan bintang film dewasa asal Jepang, Maria Ozawa

Sejak diunggah pada Senin 1 Mei 2023, foto tidak pantas yang diunggah oleh akun Facebook bernama Guntur tersebut telah mendapat 42.000 komentar, disukai sebanyak 17.000 dan dibagikan 304 kali. 

Unggahan tersebut dia buat di grup publik INDONESIA BERSUARA, sambil menyertakan caption “Yg model begini mau di jadikan Presiden makin hancur indonesia”. Tidak ada penjelasan lain maupun jawaban dari yang bersangkutan di kolom komentar. 

Tapi jika ditengok berandanya, semua unggahan yang bersangkutan berisi narasi yang menyerang Ganjar. Beberapa postingan bahkan cenderung senonoh. 

Beragam komentar dilayangkan netizen untuk menanggapi postingan tersebut. Ada yang menyebut foto itu cuma editan dan bertujuan memfitnah Ganjar, ada yang menghubungkan bahwa pengunggah memiliki afiliasi sebagai pendukung salah satu bakal calon presiden, ada yang mendukung pihak berwajib segera melakukan turun tangan. 

Akun @AlimKusman misalnya. Dia memberi komentar, “Kalo mau menang tunjukkan prestasimu jangan menjelek2an lawanmu. Itu sama dg abu lahab, sengkuni. Yg menjatuhkan lawan, dia akan kalah.” Komentar lain disampaikan oleh @KevinPatteipeilohy. 

Dia mengatakan “Pola nya masih sama kyk 2014 & 2019 tinggal tunggu menolak sholatin mayat aja nih...udah ketebak banget...mungkin udah jadi ciri khas para gembel politik.” Ada juga yang mengatakan bahwa itu merupakan fitnah, sebagaimana disampaikan akun @ErickLuwis, “Fitnah sudah mulai bertebaran. Awas ketangkep nanti nanges.”

Sementara komentar lebih bijak disampaikan oleh akun @ServinaSagala, “Bersaing/bertarunglah secara sehat saudaraku,apa ngga takut sama Tuhan. Editanmu juga kelihatan banget, kau ambil dari manalah itu kepala pak Ganjar. Ingat saudaraku hukum karma masih ada.” 

Dari sekian banyak komentar, sebagaimana dilontarkan oleh akun @ServinaSagala, sebagian besar netizen menganggap bahwa foto itu merupakan editan. 

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut