get app
inews
Aa Read Next : Ganjar Pranowo Tawarkan 3 Solusi Kembalikan Independensi KPK, Apa Saja?

Ganjar Sowan Gus Mus dan Gus Baha, Bahas Sambal Terong hingga Kepemimpinan

Rabu, 03 Mei 2023 | 23:00 WIB
header img
Ganjar Pranowo saat bersilaturahmi di kediaman KH Bahaduddin Nursalim (Gus Baha) di pesantren Tahfidzul Quran LP3iA Desa Narukan, Kecamatan Kragan, Kabupaten Rembang. Foto: dok. Humas Pemprov Jateng

REMBANG, iNewsSemarang.id – Calon Presiden dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo mengunjungi dua tokoh ulama NU KH Mustofa Bisri (Gus Mus) dan KH Ahmad Bahaduddin Nursalim (Gus Baha) di Rembang, Jawa Tengah, Rabu (3/5/2023). Kedatangan Capres PDIP ini untuk bersilaturahmi halal bihalal.

Kunjungan Capres PDIP, yang masih menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah, ke Rembang diawali ke kediaman Gus Mus di komplek pondok pesantren Raudlatul Thalibin di Leteh. 

Ganjar tiba di kediaman Gus Mus sekitar pukul 10.30 WIB. Ganjar datang dengan mengenakan pakaian batik dan berpeci. Kedatangannya disambut hangat Ketua Mustasyar PBNU yang juga dikenal sebagai seorang penyair.

Tampak pula KH Nawawi ikut mendampingi Ganjar. Gus Mus yang berbusana serba putih, duduk bersebelahan dengan Ganjar. Setelah sekitar dua jam berbincang, Ganjar berpamitan untuk melanjutkan perjalanan.

Kepada wartawan, Ganjar mengatakan kunjungannya ke kediaman Gus Mus untuk silaturahmi dan halal bihalal. Saat ditanya apakah mereka juga membahas perpolitikan, Ganjar membeberkan obrolan bersama Gus Mus selalu hal-hal yang ringan dan lucu.

“Saya kalau ke tempat Mbah Mus itu, obrolannya obrolan yang lucu-lucu yang menarik, bukan yang berat-berat. Jadi obrolannya ya enteng-enteng. Justru yang ditanyakan itu, Ibuke ndi kok ora melu (Bu Atikoh mana, kok tidak ikut), gitu,” katanya.

Ganjar juga mengatakan, tidak ada pesan khusus yang disampaikan Gus Mus kepadanya. Pesan yang diberikan Gus Mus yakni agar Ganjar mencicipi sambel terong.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut