get app
inews
Aa Read Next : Presiden FIFA Restui Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala U-20, Ini Syaratnya

Manusia Paling Irit di Dunia Ini Tinggal di Negara Paling Mahal, Biaya Hidupnya Rp100 Ribu Setahun!

Sabtu, 06 Mei 2023 | 14:15 WIB
header img
Daniel Tay seorang penganut gaya hidup freegan menjadi manusia paling irit di dunia dengan menghabiskan biaya hidup Rp100 ribu dalam setahun. Foto: freeganinsingapore.wordpress.com

Bisakah Anda membayangkan seseorang menghabiskan biaya hidup Rp100 ribu setahun? Nyatanya manusia paling irit di dunia justru bisa bertahan hidup di Singapura, negara dengan biaya hidup termahal di dunia.

Dialah Daniel Tay, warga Singapura yang menghabiskan Rp100 ribu untuk biaya hidup selama setahun.

Pria asal Singapura ini memang memiliki cara hidup yang unik. Sebagai seorang penganut gaya hidup freegan atau gaya hidup minim konsumsi. Ia benar-benar membatasi apa yang dibelinya baik makanan, pakaian, maupun kebutuhan material lainnya.

Seperti apa sosok manusia paling irit di dunia ini? Bagaimana cara hidupnya sampai bisa mengeluarkan uang hanya Rp100 ribu dalam setahun? Simak ulasannya berikut ini.

Hidup Superhemat di Negara Mahal dengan Gaya Hidup Freegan

Daniel Tay sempat menghebohkan publik dengan pengakuannya. Pria asal Singapura ini mengaku bahwa dirinya hanya menghabiskan sekitar USD8 atau sekitar Rp117 ribu pada 2017. Padahal, ia tinggal di negara yang menjadi salah satu negara dengan biaya hidup termahal di dunia.

Hal ini lantaran Daniel Tay merupakan seorang penganut gaya hidup freegan. Gaya hidup ini berfokus pada perilaku yang membatasi sesuatu yang dibeli baik makanan, pakaian, maupun kebutuhan material lainnya.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut