get app
inews
Aa Read Next : Bertemu Ganjar, Atlet Jateng Peraih Emas SEA Games Ingin Jadi PNS

Update Klasemen SEA Games 2023: Buntuti Kamboja, Indonesia Berpeluang Masuk Tiga Besar

Minggu, 14 Mei 2023 | 11:25 WIB
header img
Tim Indonesia berhasil menyumbang medali emas ke-55 usai mengalahkan Myanmar dalam final cabor Sepak Takraw SEA Games 2023 di Stadion Basketball Hall NSTC, Phnom Penh, Kamboja pada Sabtu (13/5/2023) sore WIB. Foto: Instagram/timindonesiaofficial

SEMARANG, iNewsSemarang.id- Indonesia berada di urutan keempat klasemen SEA Games 2023. Dengan total perolehan medali yang terpaut tipis dari Kamboja di urutan ketiga, peluang Indonesia untuk masuk tiga besar klasemen SEA Games 2023 masih terbuka.

Demikian update klasemen perolehan medali SEA Games 2023, Sabtu (13/5/2023) malam. Indonesia mengumpulkan 181 medali, sementara tuan rumah yang di urutan ketiga sebanyak 193 medali.

Kontingen Merah Putih berhasil menambah enam emas, Sabtu. Finswiming atau renang sirip kembali menyumbang dua emas kali ini lewat Janis Rosalita Suprianto dan Wahyu Anggoro Tamtomo.

Cabang olahraga perahu naga atau Traditional Boat Race (TBR) juga mempersembahkan medali emas melalui nomor 250 meter 12 crew U24 putra. Demikian pula dengan cabang olahraga sepak takraw yang meraih emas di nomor ganda putra.

Tambahan emas juga didapat dari atlet angkat besi (lifter) andalan Indonesia Eko Yuli yang berhasil memecahkan rekor pribadi sekaligus SEA Games pada nomor 61 kg putra.

Medali emas lainnya datang dari petenis muda Priska Madelyn Nugroho yang meraih medali emas nomor tunggal putri.

Jika pada hari sebelumnya, Jumat (12/5) malam, Indonesia memiliki perbedaan delapan emas dengan Kamboja yang menghuni peringkat ketiga, tambahan emas hari ini membuat kontingen Merah Putih semakin dekat dengan sang tuan rumah.

Hingga Sabtu malam, Indonesia telah mengumpulkan 56 medali emas. Jumlah tersebut hanya terpaut tiga keping dari Kamboja yang hanya menambah satu emas hari ini untuk tetap berada satu peringkat di atas kontingen Merah Putih.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut