get app
inews
Aa Read Next : Makmun Optimistis Pemilu 2024 di Kendal Kondusif

Atlet Takraw Kendal Sabet Emas di SEA Games, Ketua Dewan: Jadi Inspirasi untuk Putra Daerah

Senin, 15 Mei 2023 | 10:14 WIB
header img
Anwar Budiyanto (barisan depan, kedua dari kiri), atlet Kendal bersama Timnas Sepak Takraw berhasil menyumbangkan emas untuk Indonesia di SEA Games 2023. Foto: Istimewa

KENDAL, iNewsSemarang.id – Keberhasilan atlet Kendal, Anwar Budiyanto bersama tim sepak takraw Indonesia menyumbangkan medali emas untuk Indonesia dalam SEA Games 2023 di Kamboja, menjadi perbincangan hangat warga Kendal, Jawa Tengah.

Kabar kemenangan atlet sepak takraw asal Kendal itu pertama kali diunggah oleh akun Instagram @muhammadmakmunofficial, yang diketahui milik Ketua DPRD Kendal, Muhammad Makmun.

Ketua Dewan yang juga menjabat sebagai Ketua Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kendal itu, menyampaikan ucapan selamat kepada atlet binaannya dilampiri foto sang atlet tengah memegang medali emas di arena SEA Games.

“Saya atas nama Ketua PSTI Kendal, Ketua Dewan, dan sekaligus warga Kendal, merasa sangat bangga atas prestasi yang sudah ditorehkan Mas Budi dkk di event internasional,” tulisnya, Sabtu (13/5/2023).

Makmun berharap, prestasi yang ditorehkan atlet binannya dapat menjadi motivasi bagi masyarakat Kendal.

“Prestasi ini menjadi penyemangat dan menumbuhkan optimisme kita semua bahwa Kendal memiliki potensi SDM yang bisa bersaing tidak hanya di tingkat lokal bahkan dunia,” sambungnya.

Unggahan itu pun dikomentari akun @anwarbdy, yang diketahui milik Anwar Budiyanto.

“Terima kasih atas supportnya, Pak,” tulisnya di kolom komentar.

Muleh mayoran, Mas Budi,” Makmun menimpali.

Saat dikonfirmasi langsung terkait hal itu, Senin (15/5/2023), Makmun membenarkan Anwar Budiyanto atlet binaan PSTI Kendal yang memperkuat kontingen sepak takraw Indonesia berhasil menyumbangkan medali emas di SEA Games 2023 di Kamboja. Menurutnya prestasi ini menjadi inspirasi dan motivasi bagi warga Kendal untuk berkarya dan berprestasi.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut