get app
inews
Aa Read Next : Makmun Optimistis Pemilu 2024 di Kendal Kondusif

Dipimpin Ketua Dewan, PSTI Kendal Kirim Atlet Takraw ke SEA Games Kamboja

Senin, 08 Mei 2023 | 17:36 WIB
header img
Anwar Budianto saat menerima trophy kejuaraan nasional sepak takraw dari Ketua PSTI Kendal yang juga Ketua DPRD Kendal. Foto: iNews.id

Terpisah, Ketua Harian PSTI Kendal, Sulton mengatakan Anwar Budiyanto berangkat menuju Kamboja pada Jumat (6/5/2023). Dikatakan, Budi dan Timnas Sepak Takraw putra baru akan bertanding pada tanggal 10 Mei 2023.

“Mas Budi ini atlet yang memperkuat Tim Sepak Takraw Kendal pada Pra Porprov di Klaten tahun kemarin. Juga saat PSTI Kendal gelar Kejurnas di GOR, dia bermain di posisi feeder atau pengumpan,” terangnya.

Menurutnya Budi bukan atlet Kendal yang pertama mewakili Indonesia dalam ajang olahraga internasional. Jauh sebelumnya, Sulton menyebut beberapa atlet di bawah binaan PSTI Kendal telah sampai di ajang SEA Games 2005 di Filipina dan ASEAN Games 2006 di Qatar. 

“Uniknya, Budi, Hadi Mulyono, Nur Kholis, ini semua berasal dari desa yang sama, dan bahkan RT nya juga sama, yakni di Dukuh Srandu, Desa Jungsemi. Mungkin kalau ada kejuaraan dunia sepak takraw tingkat RT, mereka ini juaranya,” ungkapnya sambal berkelakar.

Sejumlah atlet PSTI Kendal memang sebagian besar berasal dari Desa Jungsemi. Beberapa diantaranya telah menjadi atlet provinsi dan sesekali kembali ke kampung halamannya untuk berlatih bareng para yunior. 

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut