get app
inews
Aa Read Next : Makmun Optimistis Pemilu 2024 di Kendal Kondusif

Dipimpin Ketua Dewan, PSTI Kendal Kirim Atlet Takraw ke SEA Games Kamboja

Senin, 08 Mei 2023 | 17:36 WIB
header img
Anwar Budianto saat menerima trophy kejuaraan nasional sepak takraw dari Ketua PSTI Kendal yang juga Ketua DPRD Kendal. Foto: iNews.id

KENDAL, iNewsSemarang.id  – Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kabupaten Kendal mengirimkan salah satu atlet binaannya untuk memperkuat tim nasional dalam ajang SEA Games 2023 di Kamboja.

Dialah Anwar Budiyanto, atlet takraw asal Desa Jungsemi, Kecamatan Kangkung, mewakili Indonesia di ajang pesta olah raga antar negara di Asia Tenggara yang digelar setiap dua tahun.

Bersama Timnas Sepak Takraw Indonesia, atlet binaan PSTI Kendal itu telah tiba di Phnom Penh, Kamboja, untuk mengikuti pertandingan yang berlangsung 6-16 Mei 2023.

Kabar atlet takraw Kendal memperkuat Timnas di ajang SEA Games 2023, terungkap dalam unggahan akun Instagram Ketua DPRD Kendal, Muhammad Makmun @muhammadmakmunofficial yang ramai dikomentari warganet.

Diketahui, selain sebagai Ketua DPRD Kendal, Makmun juga menjabat sebagai Ketua PSTI Kendal.

Saat dimintai tanggapannya terkait hal itu, Makmun mengatakan keikutsertaan atlet binaannya di SEA Games 2023 membuktikan bahwa atlet sepak takraw Kendal bisa bersaing di kancah internasional. 

Dia berharap Timnas Sepak Takraw bisa memetik kemenangan dengan menyumbangkan medali emas.

“Saya ucapkan selamat bertanding untuk Mas Budi dan seluruh atlet Timnas. Semoga ini bisa menginspirasi khususnya anak-anak di Kendal untuk mengukir prestasi di bidang olahraga maupun bidang lain,” ungkap Makmun saat ditemui di kantor DPRD Kendal, Senin (8/5/2023).

Lebih lanjut disampaikan, sebagai Ketua Dewan pihaknya mendorong pembinaan atlet dapat dilakukan secara berkelanjutan dengan didukung sarana dan prasarana yang memadai. Di sisi lain, imbuhnya, pemerintah juga perlu memberikan insentif bagi para atlet berprestasi sebagai bentuk penghargaan.


Anwar Budiyanto sebelum bertolak ke Kamboja mewakili Indonesia dalam ajang SEA Games 2023.

 

"Kepada seluruh warga Kendal, mohon dukungan semangat dan doanya, semoga Mas Budi bisa tampil maksimal untuk mengharumkan tanah air dan Kabupaten Kendal," kata Makmun.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut