get app
inews
Aa Read Next : Tegaskan Lewat Surat Pernyataan, Dedy Nyatakan Siap Maju Pileg 2024

Berkostum Adat Jawa, Nasdem Daftarkan Bacaleg ke KPUD Kendal

Kamis, 11 Mei 2023 | 15:01 WIB
header img
Ketua DPD Nasdem Kendal, Siswoyo saat berada di kantor KPUD Kendal. (iNews/Agus)

KENDAL, iNewsSemarang.id - Kenakan kostum pakaian adat, sejumlah pengurus DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Kendal mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Kendal. Kedatangan partai besutan Surya Paloh ini dilakukan untuk mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD Kendal. Pada Pemilu 2024.

Rombongan yang dipimpin Ketua DPD Nasdem Kendal, Siswoyo, tiba di kantor KPUD Kendal, Kamis (11/5/2023) sekitar pukul 11.12 WIB. Siswoyo mengatakan, kedatangan dirinya bersama rombongan dengan mengenakan pakaian adat sengaja dilakukan untuk mengangkat budaya Jawa. 

Dia juga mengaku bersyukur berkas pendaftaran partai Nasdem berjalan lancar dan berkas pendaftaran diterima KPUD Kendal.

"Kita daftarkan 50 bakal calon legislatif untuk 6 Dapil di Kabupaten Kendal. Rinciannya terdiri dari 22 Bacaleg perempuan dan 28 bacaleg laki-laki," kaya Siswoyo.

Setelah proses pendaftaran ini dilalui, kata Siswoyo, selanjutnya akan ada pemberitahuan dari KPU terkait sah tidaknya pendaftaran yang dilakukan pihaknya.

Dari 50 bacaleg yang didaftarkan hari ini, pihaknya menargetkan bisa meraih 8 kursi DPRD Kendal pada Pileg 2024 mendatang. 

"Masing-masing Dapil kita targetkan bisa meraih 1 kursi, kecuali Dapil III dan IV yang keduanya ditargetkan masing-masing meraih 2 kursi," ungkapnya.

Editor : Agus Riyadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut