get app
inews
Aa Read Next : Profil Linda Yaccarino, Bos Baru Twitter Pengganti Elon Musk

Elon Musk Bersihkan Akun Palsu di Twitter, Siap-siap Jumlah Follower Berkurang

Kamis, 01 Desember 2022 | 23:13 WIB
header img
Bos Twitter Elon Musk. Foto: Ist

WASHINGTON, iNewsSemarang.id - Bos Twitter Elon Musk mengingatkan kepada pemilik akun di Twitter akan kemungkinan berkurangnya jumlah follower. Penyusutan follower terjadi menyusul kebijakan platform media sosial tersebut terkait penghapusan akun palsu atau akun spam.

"Twitter sedang membersihkan banyak akun spam/scam saat ini, jadi mungkin jumlah follower Anda berkurang," kata Musk, dalam cuitan dikutip Kamis (1/12/2022).

Musk menerapkan berbagai kebijakan yang mengejutkan sejak mengambil alih Twitter dengan nilai 44 miliar dolar AS pada Oktober lalu.

Selain bersih-bersih dari akun palsu, Twitter juta akan menerapkan pembaruan di antaranya meningkatkan batas karakter dari 280 menjadi 1.000. Hal itu diungkapkan Musk saat membalas posting-an pengguna. Seseorang bertanya mengenai batas karakter.

"Gagasan untuk memperluas batas karakter menjadi 1.000?"

Bos Tesla itu menanggapi, "Ini ada dalam daftar kerja."

Meski demikian belum ada kepastian waktu kapan akan menerapkan pembaruan itu. Jika terwujud, para pengguna Twitter bisa semakin leluasa mengunggah pesan.

Sebelum ini Musk juga mengaktifkan kembali beberapa akun yang sempat diblokir, salah satunya milik Donald Trump. Akun Trump dihapus pada 8 Januari 2021 atas tuduhan menghasut terjadinya kerusuhan di Gedung Capitol, Washington DC.

Meski demikian Trump enggan kembali ke akunnya yang sudah memiliki 87,7 juta follower itu. Dia akan tetap menggunakan platform media sosial yang didirikan sendiri, Social Truth.(mg arif)

 

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut