get app
inews
Aa
Read Next : Pemkot Semarang Komitmen Dukung PSIS, Fasilitasi Tim Kembali Latihan di Stadion Citarum

Mbak Ita Minta PPKL di Stadion Diponegoro Kompak dan Taati Aturan

Minggu, 21 Mei 2023 | 12:35 WIB
header img
Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu saat menghadiri acara halalbihalal PPKL Stadion Diponegoro. (Foto: iNews.id/Mualim)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu menghadiri halalbihalal dengan para pedagang yang tergabung dalam Paguyuban Pedagang Kreatif Lapangan (PPKL) Stadion Diponegoro, di Jalan Ki Mangunsarkoro, Kota Semarang, Minggu (21/5/2023) pagi.

Dalam momen halalbihalal, Wali Kota berpesan kepada para pedagang agar selalu meningkatkan persaudaraan dan kekompakan. Sebab menurutnya, halal bihalal merupakan berkah karena tujuannya adalah menjalin silaturahmi.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota mengapresiasi kepada pedagang, khususnya para pedagang kaki lima (PKL) yang turut mengembangkan perekonomian di kota Semarang 

"Tentunya hari ini kan merupakan hari dimana dari PKL komunitas Car Free Day Ki Mangunsarkoro melakukan halalbihalal, tentunya tadi saya sudah mengapresiasi bahwa PKL di sini berkembang, tapi juga mohon pengertian untuk temen-temen PKL ini kan sudah diberi ruang, diberi tempat, ini juga harus menyesuaikan apa yang sudah menjadi aturan di sini," ungkap Mbak Ita sapaan akrab Wali Kota.

Pemerintah Kota Semarang, lanjut Mbak Ita, selalu memberikan ruang kepada para PKL, tetapi harus mengikuti aturan-aturan yang ada, salah satu contohnya adalah selalu memperhatikan kebersihan usai berjualan agar kotanya terlihat indah, bersih dan nyaman.

"Jadi jangan terus pedestrian dipakai, kalaupun memang malam, kemudian jualan malam ya malam jangan seharian, karena memang ada kan titik titik yang mulai jamnya kan, ada yang mulai jam 4 sore sampai malam, terus ada yang mulai jam 6 sampai jam 10 pagi," ujar Mbak Ita.

Editor : Agus Riyadi

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut