get app
inews
Aa Read Next : Perayaan HUT ke-477 Kota Semarang, Ini Rangkaian Acara dan Jadwalnya

Mbak Ita Minta PPKL di Stadion Diponegoro Kompak dan Taati Aturan

Minggu, 21 Mei 2023 | 12:35 WIB
header img
Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu saat menghadiri acara halalbihalal PPKL Stadion Diponegoro. (Foto: iNews.id/Mualim)

Jumlah pedagang Car Free Day (CFD) Stadion Diponegoro Minggu pagi, kata Rino, totalnya ada 1.035 pedagang. Untuk kenyamanan pengunjung, dari jumlah sebanyak itu, pihaknya membagi menjadi dua shift setiap minggunya. Untuk jumlah per shiftnya ada 500 an pedagang.

"Kita bagi dua soalnya kita antisipasi terhadap kenyamanan pengunjung, disamping itu juga kerawanan kriminal. Semenjak kita berlakukan seperti ini, pengunjung kami bertambah banyak, angka kriminalitas kita tekan bisa nol persen," ucapnya.

Di tempat yang sama, Camat Semarang Tengah, Aniceto Magno Da Silva, berharap agar kegiatan halalbihalal bisa terus dipertahankan karena merupakan warisan nenek moyang untuk saling silaturahmi, menjaga persaudaraan dan persatuan. Selain itu, kata dia, keberadaan PKL merupakan penggerak ekonomi masyarakat. 

"Mereka mandiri, semua dilakukan secara mandiri, kebersihannya mandiri, seperti tadi ada sembako ya mereka mandiri, kayaknya perputaran perekonomian luar biasa. Yang jelas kebersihan, kekompakan, kerapian, keindahan harus dijaga," ujarnya.

Editor : Agus Riyadi

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut