Logo Network
Network

Prarekonstruksi Pembunuhan Putri Pj Gubernur Papua Pegunungan, 45 Adegan Diperagakan

Eka Setiawan
.
Kamis, 25 Mei 2023 | 19:55 WIB
Prarekonstruksi Pembunuhan Putri Pj Gubernur Papua Pegunungan, 45 Adegan Diperagakan
Polisi saat menggelar prarekonstruksi kasus tewasnya ABK, putri Pj Gubernur Papua Pegunungan Nikolaus Kondomo, Kamis (25/5/2023). Foto: MNC Portal/Eka Setiawan.

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Polisi menggelar prarekonstruksi kasus pembunuhan ABK (16) putri Pj Gubernur Papua Pegunungan Nikolaus Kondomo pada Kamis (25/5/2023). Sebanyak 45 adegan diperagakan dalam prarekonstruksi yang berlangsung di Kos Venus, Jalan Pawiyatan Luhur, Kelurahan Tinjomoyo, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang.

Prarekonstruksi atas tewasnya pelajar kelas II salah satu SMA Negeri di Semarang tersebut dimulai sekitar pukul 10.00 WIB.

Pantauan di lapangan, rumah kos mempunyai parkiran di basement dan terdapat dua lantai. Mulai parkiran hingga lantai 2 sudah dipasang garis polisi. Tampak petugas Unit PPA dan Inafis Polrestabes Semarang berada di sana. Sebuah manekin dibawa petugas sebagai untuk menggantikan peran korban.

“Ada 45 adegan (totalnya),” kata Kepala Unit PPA Polrestabes Semarang, Ni Made Sriniri di lokasi.

Ketika ditanyakan lebih jauh perihal prarekonstruksi maupun apakah ada fakta baru di lapangan, dia tak mau memberi penjelasan.

“Bukan wewenang saya,” katanya sambil meninggalkan kerumunan wartawan yang sedari tadi menunggu statement.

Tersangka Ahmad Nashir (22) mahasiswa semester IV Fakultas Ekonomi sebuah universitas swasta di Kota Semarang, dihadirkan pada prarekonstruksi. Tampak pula beberapa perempuan yang kos turut mengikuti prarekonstruksi sebagai saksi.

Follow Berita iNews Semarang di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini