Logo Network
Network

Demokrat Akan Evaluasi Pencapresan Anies, Kenapa?

Putranegara Batubara
.
Sabtu, 10 Juni 2023 | 17:53 WIB
Demokrat Akan Evaluasi Pencapresan Anies, Kenapa?
Partai Demokrat kembali menyatakan ingin mengevaluasi Anies Baswedan sebagai capres yang akan diusung. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra menyatakan pihaknya berkeinginan untuk kembali mengevaluasi pencapresan Anies Baswedan. Hal itu dilakukan semata-mata untuk mencapai kemenangan dalam kontestasi Pemilu Serentak Tahun 2024 mendatang. 

"Ya jelas kami ingin evaluasi. Kenapa? Karena kami ingin menang," kata Herzaky dalam acara Polemik MNC Trijaya bertajuk 'Misteri Gerbong Koalisi' secara streaming, Jakarta, Sabtu (10/6/2023). 

Menurut Herzaky, Demokrat juga melihat situasi dan dinamika perpolitikan yang berkembang dewasa ini. Sebab itu, mereka ingin melakukan evaluasi. 

"Dan kami lihat pergerakan situasi saat ini. Kan sederhana nih, kami lihat di jalan lurus ke depan, di sana garis finisnya," ujar Herzaky.

Herzaky menjelaskan, keinginan mengevaluasi pencalonan Anies ini lantaran hasil survei elektabilitas Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto dan Anies Baswedan beberapa waktu terakhir. 

"Mendadak lihat mobilnya Bang Awiek (Ketua DPP PPP Achmad Baidowi), warna ijo merah sama Mas Ganjar, mendahului kami. Kan dari survei secara elektabilitas lalu kita lihat mobil Prabowo lewati kami juga," ucap Herzaky. 

Follow Berita iNews Semarang di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini