get app
inews
Aa Read Next : MK Pastikan Putusan Sengketa Pilpres 2024 Tak Akan Bocor

Anies Gugat Hasil Pilpres 2024 ke MK: Kami Tak Ingin Ini Jadi Preseden yang Buruk

Kamis, 21 Maret 2024 | 08:01 WIB
header img
Anies Baswedan (Foto: MPI)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Calon Presiden (Capres) nomor urut 01, Anies Baswedan telah menyatakan sikap akan menggugat hasil Pilpres 2024 ke Mahkamah Konstitusi (MK). Kendati demikian, dia meyakini akan ada pihak-pihak yang mencibir upayanya untuk menggunakan jalur konstitusional tersebut.

Hal tersebut ia sampaikan dalam akun YouTube resminya menanggapi pengumuman Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI terkait hasil rekapitulasi Pilpres 2024 pada Rabu (20/3/2024) malam.

“Walaupun itu semua kita lakukan akan ada saja yang berusaha merendahkan usaha konstitusional ini ada saja yang nanti akan mendegradasi usaha konstitusional ini. Seakan ini adalah sikap penyangkalan dan tidak menerima kekalahan,” ujar Anies Baswedan.

Anies menegaskan alasan pihaknya menempuh jalur konstitusional di Mahkamah Konstitusi (MK) agar penyimpangan tersebut tidak dibiarkan begitu saja terjadi.

“Izinkan kami tegaskan di sini, kami tidak ingin membiarkan penyimpangan atas demokrasi itu berlalu tak ditantang, kami tidak ingin penyimpangan itu berlalu tanpa catatan. Kami tidak ingin ini menjadi preseden yang buruk bagi generasi-generasi yang akan datang, biarlah cukup berhenti sampai di sini jangan ada pembiaran," tambah Anies.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut