get app
inews
Aa Read Next : Sosialisasi Empat Pilar, Wisnu Wijaya Ajak Warga Wujudkan Pemilu secara Luber dan Jurdil

Hidupkan Kembali Nilai-nilai Perjuangan, Mas Vino Gencarkan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI

Kamis, 06 Juli 2023 | 12:49 WIB
header img
Mas Vino menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan MPR RI di Desa Brongkol, kecamatan Jambu, kabupaten Semarang. (ist)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Anggota komisi V DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan daerah pilihan 1 Jawa Tengah (Kabupaten Semarang, Kabupaten Kendal, Kota Semarang dan Salatiga) Mochamad Herviano Widyatama menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan MPR RI di Desa Brongkol, kecamatan Jambu, kabupaten Semarang, Rabu (5/7/2023).

Dalam kesempatan itu mas Vino, panggilan akrab Herviano, menjelaskan empat kebangsaan meliputi, Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika, adalah satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan.

Herviano, yang juga ketua BMI ,(Banteng Muda Indonesia), menambahkan, dengan sosialisasi empat pilar kebangsaan ini, diharapkan menghidupkan kembali nilai-nilai perjuangan dan rasa nasionalisme sesuai semangat proklamasi kemerdekaan RI tahun 1945.

“Tujuan pelaksanaan sosialisasi ini adalah untuk menggali nilai-nilai yang terkandung dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, dan masyarakat dapat memahami secara utuh, menyeluruh dan berkelanjutan,” kata Herviano.

Herviano mengatakan, kegiatan ini nantinya diharapkan bisa menjadi dasar dalam mewujudkan visi dan misi Indonesia ke depan lebih maju dan bermartabat.

“Mengapa sosialisasi ini penting, karena sosialisasi ini dilandaskan pada cita-cita negara Indonesia, salah satunya adalah untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Sebab melalui kegiatan ini dapat membentuk manusia Indonesia yang berkualitas, maju, unggul, berakhlak mulia dan berdaya saing tinggi sebagai modal utama dalam pembangunan bangsa,” ujar Herviano.

Pemahaman dan implementasi terhadap nilai-nilai yang terkandung dalam empat pilar negara, tegas Herviano, harus selalu ditumbuh kembangkan, untuk mewujudkan cita-cita masa depan Indonesia yang lebih baik menuju masyarakat yang sejahtera, adil, makmur serta menjadi negara yang berdaulat dan bermartabat.

“Diharapkan dari nilai-nilai yang terkandung di dalam Empat Pilar Kebangsaan dapat diimplementasikan guna menjaga dan mempertahankan keutuhan bangsa,” jelas Herviano.

Sebelum menutup sambutannya, Herviano, mengingatkan kepada masyarakat agar menjaga gotong -royong dan toleransi. Sebab dengan gotong -royong menjaga toleransi, persatuan dan kesatuan bangsa bisa terjaga.

“Saya juga mengucap terima kasih kepada bapak bupati, pengurus dan kader PDI Perjuangan, serta masyarakat Kabupaten Kendal, yang telah bahu membahu membangun lagu Semarang,” pungkas Herviano.

Sementara itu, ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Jambu, Teguh, mengatakan semoga kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan ini, bisa menumbuhkan semangat yang tinggi untuk menjaga rasa kecintaan terhadap bangsa. Semangat kebersamaan harus tetap dijaga oleh seluruh masyarakat terutama generasi muda.

“ Saya selaku warga Jambu dan pengurus partai, mengucapkan terima kasih kepada bapak Herviano, yang telah banyak membantu dengan memberi program pembangunan di desa – desa . Semoga bapak Herviano sehat selalu, dan kembali duduk di kursi DPR RI,” harap Teguh.

Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan MPR RI, ditutup dengan kuis kebangsaan yang dipandu oleh tim pengawal aspirasi Mochamad Herviano Kabupaten Semarang. 

Editor : Agus Riyadi

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut