get app
inews
Aa Read Next : Banjir Rusak 10 Bangunan di Bantaran Sungai BKT Semarang, Ini Rinciannya

Ganjar Milenial Gelar Pelatihan Jurnalistik di Semarang, Ini Tujuannya

Sabtu, 22 Juli 2023 | 19:11 WIB
header img
Relawan Ganjar Adakan Pelatihan di Semarang Jawa Tengah. (Foto: IST)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Relawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Ganjar Milenial Center (GMC) mengadakan pelatihan jurnalistik di Jalan Pekunden Utara, Kota Semarang, Jawa Tengah. Pelatihan bertajuk "Mencetak citizen jurnalizem yang siap menghadapi era media 5.0" itu digelar untuk memberikan wawasan dalam menghadapi era digitalisasi.

"Tentunya kita membaca dari kondisi hari ini era digitalisasi yang makin hari perkembangannya makin pesat, kami anggap perlu mengadakan pelatihan seperti ini," ujar Koordinator Wilayah (Korwil) GMC Jawa Tengah Aris Lukmana Putra, Sabtu (22/7/2023).

Menurutnya, siapa pun bisa menyampaikan informasi dengan bebas dan gamblang, maka dari itu perlu dibekali pengetahuan kepada para milenial bagaimana cara membedakan berita yang hoaks dan bukan.

"Untuk mencetak citizen-citizen jurnalisme yang cerdas untuk ke depan. Harapan kami dengan acara ini bagaimana teman-teman bisa menyaring mana berita baik dan tidak baik, mana berita yang benar dan tidak benar," kata Aris.

Ketua Penyelenggara acara Anggi Aguslana juga menyebutkan bahwa pelatihan itu bertujuan untuk mengedukasi mana berita yang bersifat faktual (berdasarkan fakta) dan mana yang tergolong opini.

"Kegiatan ini cukup lancar dan sangat menarik bahwasanya kami sebagai milenial ingin ikut membangun bangsa (lewat pelatihan)," kata Anggi.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut