get app
inews
Aa Read Next : Ngabuburit Ala Pemkab Kendal, Ada Ngaji, Bazar dan Hiburan

Pekan Raya Kendal 2023 Dibuka dengan Kilau Raya dan Live di MNCTV

Minggu, 23 Juli 2023 | 09:40 WIB
header img
Bupati Kendal Dico M Ganinduto saat membuka Pekan Raya Kendal.(iNews/Agus)

KENDAL, iNewsSemarang.id - Pekan Raya Kendal (PRK), sebuah event besar dalam menyambut Hari Jadi Kabupaten Kendal ke-418 digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kendal. Pembukaan PRK diwarnai dengan konser artis-artis papan atas dalam acara Kilau Raya 2023 yang disiarkan secara langsung di MNCTV.

Sejumlah artis seperti Inul Daratista, Happy Asmara, Bagindas, Nayunda, Shepin Misa, Arlida Putri, Dafa Fu, Limbad dan sederet artis lainnya sengaja dihadirkan untuk menghibur warga Kendal.

Konser yang digelar di Stadion Utama Kebondalem Kendal, Sabtu 22 Juli 2023 ini dibanjiri warga Kendal. Setidaknya tujuh ribu warga Kendal memenuhi seluruh penjuru yang ada di Stadion Utama Kebondalem Kendal.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto yang membuka acara ini menyampaikan, pohaknya sengaja menggelar event ini untuk membuktikan bahwa Kendal mampu menggelar event besar dengan aman, lancar dan tertib.

"Semoga Pekan Raya Kendal yang mulai dibuka malam ini hingga nanti tanggal 31 Juli berjalan lancar, tertib dan sukses," katanya.

Dico berharap, digelarnya PRK bisa berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Kendal.

Dia juga berharap PRK ini akan menjadi salah satu langkah awal untuk Kendal recovery baik secara sosial maupun ekonomi. "Mudah-mudahan kedepan Kendal semakin handal, semakin baik dan berkembang, serta masyarakatnya semakin sejahtera," harapnya.

Ditambahkan, pihaknya sengaja menggelar PRK untuk mengangkat budaya, kesenian dan produk UMKM agar tercipa peluang ekonomi baru. Hal ini selaras dengan tema yang diusung yakni, Berkarya, Berdaya dan Bergembira.

Editor : Agus Riyadi

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut