get app
inews
Aa Read Next : Ngabuburit Ala Pemkab Kendal, Ada Ngaji, Bazar dan Hiburan

Gus Miftah Pecahkan Rekor Unik, Ustaz Paling Banyak Gambarnya di Bodi Truk!

Senin, 17 Januari 2022 | 06:33 WIB
header img
Gus Miftah menerima penghargaan yang diserahkan oleh Ketum dan Direktur Leprid Paulus Pangka di Asrama Putra Ponpes Ora Aji Sleman, Sabtu (15/1) malam. Foto: Istimewa

SEMARANG, iNews.idDai kondang Gus Miftah menciptakan tiga rekor dalam catatan Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Leprid). Salah satunya, tercatat sebagai Ustaz yang paling banyak gambarnya di bodi truk.

Dua rekor lainnya, lelang blangkon yang lagu dengan harga tertinggi Rp 900 juta dan ustaz pertama di Indonesia dan konsisten melakukan dakwahnya di lokalisasi sejak tahun 2000.

Ketua Umum Leprid, Paulus Pangka, dalam keterangan pers, Minggu (16/1/2022), mengungkapkan keunikan cara berdakwah Gus Miftah. Menurutnya yang membedakan Gus Miftah dari pendakwah lain, bahwa pimpinan pesantren Ora Aji di Sleman itu fokus berdakwah bagi kaum marjinal, baik melalui dakwah di dalam maupun di luar pesantren.

Pemilik nama lengkap Miftah Maulana Habiburrohman itu memang kerap berdakwah di tempat yang berbeda dari biasanya, seperti di lokalisasi prostitusi dan klub malam.

“Meski awalnya banyak tantangan, tapi saat ini sejumlah pekerja dunia malam sudah menerima kehadirannya dan sejumlah jamaah meneteskan mata kemudian mulai mengubah perilakunya secara perlahan,” kata Paulus dalam keterangan pers, Minggu (16/1/2022).

“Beberapa waktu yang lalu, beliau juga berhasil melelang blangkon nya dan laku dengan harga tertinggi yaitu sebesar Rp900 juta. Kemudian uang hasil pelelangan ia sumbangkan untuk Muktamar ke-34 NU yang diselenggarakan di Provinsi Lampung pada 22 Desember 2021,” katanya.

Atas semangat dakwah tersebut, kata dia, Leprid memberikan apresiasi kepada Gus Miftah. “Apa yang telah dilakukan Gus Miftah sangat menginspirasi, sehingga layak untuk diapresiasi,” ujarnya.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut