get app
inews
Aa Read Next : Ganjar Pranowo Tawarkan 3 Solusi Kembalikan Independensi KPK, Apa Saja?

Tinjau SMKN Jateng di Semarang, Jokowi: Bagian dari Upaya Pengentasan Kemiskinan

Rabu, 30 Agustus 2023 | 10:24 WIB
header img
Presiden Jokowi didampingi Gubernur Ganjar Pranowo saat mengunjungi SMKN Jateng di Semarang. (Ist)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Presiden Joko Widodo mengapresiasi inisiatif Gubernur Ganjar Pranowo mendirikan SMK Negeri Jawa Tengah. Jokowi mengatakan, keberadaan sekolah ini bisa membantu menyelesaikan permasalahan kemiskinan di Jateng.

Hal itu disampaikan Jokowi usai mengunjungi SMK N Jateng di Semarang, Rabu (30/8/2023). Menurut Presiden RI ke-7, sekolah ini merupakan inisiatif yang bagus dari Pemprov Jawa Tengah.

“Inisiatif yang sangat bagus dari Jawa Tengah,” kata Jokowi usai meninjau SMK Jateng di Semarang.

Jokowi bersama Ibu Negara Iriana, didampingi Gubernur Ganjar beserta istrinya Siti Atikoh melihat sejumlah ruang dan sarana prasarana di sekolah yang memanfaatkan bangunan bekas BP Dikjur.

Beberapa fasilitas yang dilihat Jokowi antara lain bengkel mesin bubut, bengkel mekanik elektronika, bengkel dan lab komputer CNC. Jokowi juga sempat melihat kelas Bahasa Jepang.

Termasuk fasilitas asrama yang terletak di bagian belakang sekolah. Jokowi melihat, secara keseluruhan sekolah ini memiliki fasilitas yang baik untuk para siswa.

“Sarana prasarana SMK ini juga jauh lebih bagus, mesin-mesinnya yang dasar sampai CNC juga bagus dan me-link-kan dengan perusahaan juga bagus dan ada kursus bahasa Jepang juga,” katanya.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut