get app
inews
Aa Read Next : Ganjar Pranowo Tawarkan 3 Solusi Kembalikan Independensi KPK, Apa Saja?

PDIP Kumpulkan Seluruh Ketum Parpol Pengusung Ganjar, Bahas Cawapres?

Senin, 04 September 2023 | 10:09 WIB
header img
Bacapres PDIP, Ganjar Pranowo. Foto: dok.

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengumpulkan seluruh partai politik pengusung Bakal Calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024 pada hari ini Senin (4/9/2023). 

Ganjar Pranowo diusung oleh PDIP, Partai Perindo, PPP dan Hanura. Mereka akan bertemu di kantor DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat.

"Iya rencana hari ini pukul 13.00 WIB ada rencana pertemuan Ketum Partai Politik yang bekerja sama dengan PDI Perjuangan (untuk mendukung Bacapres Ganjar Pranowo) di kantor DPP PDIP," ujar Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Achmad Baidowi kepada awak media Senin (4/9/2023) pagi.

Pria yang akrab dipanggil Awiek tersebut mengungkapkan pertemuan tersebut membahas kondisi dinamika perpolitikan tanah air beberapa waktu terakhir.

"Ya tentu, para petinggi partai politik berkumpul pastinya membahas isu-isu politik terkini, dinamika partai politik terkini," ungkapnya.

Awiek juga tidak memungkiri bahwa sejumlah kriteria Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) yang berpeluang mendukung Ganjar Pranowo akan dibicarakan dalam pertemuan siang nanti.

"Termasuk juga membahas peluang-peluang nama-nama yang akan diusung sebagai Calon Wakil Presiden. Setidaknya kriteria-kriteria yang ingin dibahas," ungkapnya.

Meski demikian, Awiek tidak menyebutkan detail nama-nama siapa saja yang berpeluang menjadi Bacawapres Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024.

"Untuk saat inikan masih penjajakan dan tahap awal," katanya.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut