get app
inews
Aa Read Next : Diantar Puluhan Pendukungnya, Arnaz Ambil Formulir Pendaftaran Calon Wali Kota Semarang di DPC PDIP

Penggiat Seni Tradisional Ikut Meriahkan Pesta Rakyat Pamitan Ganjar Yasin

Selasa, 05 September 2023 | 19:14 WIB
header img
Penggiat Seni Tradisional ikut memeriahkan pesta rakyat "Terima Kasih Jawa Tengah" di halaman kantor Gubernur Jawa Tengah, Selasa (5/9/2023)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Penggiat kesenian tradisional dari berbagai daerah di Jawa Tengah ikut memeriahkan pesta rakyat "Terima Kasih Jawa Tengah" di Kantor Gubernur Jawa Tengah, Selasa (5/9/2023). Mereka datang untuk ikut mangayubagyo pada hari terakhir Ganjar Pranowo dan Taj Yasin menjabat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah.

Setidaknya ada 16 kelompok kesenian yang ikut terlibat. Terdiri atas enam kelompok jaranan, kemudian ada kelompok seni topeng ireng, kethek ogleng, gedruk, ndolalak, serta Soreng dan reog.

Mereka tampil di dua panggung mini yang ada di sepanjang Jalan Pahlawan sejak pukul 13.30 sampai pukul 15.00. Belasan kelompok itu silih berganti tampil untuk menghibur masyarakat Jawa Tengah yang datang ke pesta rakyat.

Bahkan mendekati acara inti dimulai, kelompok kesenian itu juga melakukan flashmob dengan penonton. Keriuhan terlihat karena begitu antusiasnya warga dan para seniman meluapkan ekspresinya.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut