get app
inews
Aa Read Next : Aurel Hermansyah Dilarikan ke Rumah Sakit jelang Berangkat Haji, Sakit Apa?

Mau Diet Sehat, Konsumi 5 Buah Ini Bisa Kurangi Nafsu Makan

Rabu, 11 Januari 2023 | 12:01 WIB
header img
Buah-buahan yang dapat turunkan berat badan (Foto: Healthline)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Bagi Kamu yang ingin diet sehat, ada beragam buah yang bisa membantumu menurunkan berat badan. Buah yang memilik kalori rendah dan kaya serat bisa membantu diet kamu lo.

Hal ini dikarenakan beberapa buah berkhasiat mampu tingkatkan rasa kenyang dan kurangi nafsu makan ataupun rasa lapar. Contoh buah tersebut, seperti apel, beri, dan melon.

Selain sebagai camilan siap santap, kandungan buah yang kaya akan vitamin, serat, dan nutrisi lain bisa mendukung pola makan sehat. Namun, jika ingin diet, kami sarankan konsumsi 5 buah terbaik yang mampu membantu turunkan berat badanmu.

Penasaran ingin tahu buah apa saja yang dapat dikonsumsi untuk membantu menurut berat badan? Berikut ulasannya dilansir dari Healthline (7/1/2023).

1. Jeruk Bali

Nilai Harian (DV) untuk vitamin C tersedia dalam kandungan setengah jeruk bali, atau 123 gram (g). Namun, di dalamnya hanya mengandung 37 kalori.

Perlu Kamu ketahui pula, buah ini memiliki kandungan indeks glikemik (GI) yang rendah. Artinya, grapefruit mampu melepaskan gula ke aliran darah lebih lambat. Diet GI rendah membantu turunkan dan pelihara berat badan, walaupun buktinya terbatas.

Tidak hanya itu, menurut ulasan terbaru, jeruk bali juga berkhasiat kurangi lemak tubuh, lingkar pinggang, dan tekanan darah. Bahkan, kandungan naringenin yang tinggi pada buah ini bisa melindungi dari diabetes dan penyakit jantung. Naringenin yaitu sejenis flavonoid dengan sifat antioksidan dan anti-inflamasi.

Editor : Agus Riyadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut