get app
inews
Aa Read Next : Ganjar Pranowo Tawarkan 3 Solusi Kembalikan Independensi KPK, Apa Saja?

Ditanya Soal Pengumuman Cawapres, Ganjar: Sebentar Lagi Ya

Senin, 25 September 2023 | 12:11 WIB
header img
Ganjar Pranowo mengungkap pengumuman nama cawapres pendampingnya di Pilpres 2024 bakal digelar dalam waktu dekat. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Ganjar Pranowo mengungkapkan pihaknya bakal segera mengumumkan nama calon wakil presiden (cawapres) pendampingnya dalam waktu dekat. Jawaban itu dilontarkan Bakal Calon Presiden (Bacapres) Partai Perindo itu usai menghadiri deklarasi Relawan Tionghoa Kalimantan Barat (Kalbar) yang digelar di Jakarta Barat

"Oke, sebentar lagi ya," kata Ganjar saat ditemui dalam deklarasi Relawan Tionghoa Kalimantan Barat (Kalbar) di Jakarta Barat (Jakbar), Minggu (24/9/2023).

Sebelumnya, PDIP mengungkapkan penentuan cawapres pendamping Ganjar Pranowo tidak hanya berdasarkan sisi kuantitatif seperti elektabilitas. Ada faktor kualitatif seperti value atau kecocokan yang akan dipertimbangkan.

“Banyak orang sibuk melihat faktor yang mendukung nominasi itu elektabilitas, artinya kuantitatif. Tapi kualitatif yang menyangkut nilai juga menjadi satu hal untuk pertimbangan dalam membuat keputusan,” ujar Politisi PDIP, Andreas Pareira, pada Podcast Konspirasi Prabu yang tayang di YouTube iNews.

Saat ini, sosok potensial sebagai bacawapres pendamping Ganjar sudah mengerucut ke empat nama, yakni Andika Perkasa, Mahfud MD, Erick Thohir, hingga Sandiaga Uno.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut