get app
inews
Aa Read Next : Pemkot Semarang Gandeng KPK Cegah Korupsi Pengadaan Barang dan Jasa

Soal Dugaan Pemerasan, Firli Bantah Terima 1 Miliar Dollar

Jum'at, 06 Oktober 2023 | 09:12 WIB
header img
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri. (Foto: Antara).

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri akhirnya angkat bicara terkait dugaan pemerasan yang dituduhkan kepada pihaknya. Firli menegaskan pihaknya tidak pernah menerima uang sebesar 1 miliar dollar terkait penanganan perkara dugaan korupsi di Kementerian Pertanian (Kementan).

Pasalnya, dia tidak pernah bertemu dan mengenal pihak lain di Kementan kecuali Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL). 

"Saya kira tidak akan pernah orang bertemu dengan saya, apalagi ada isu bahwa menerima 1 miliar dollar itu tidak ada," ungkap Firli dalam konferensi pers, Kamis (5/10/2023). 

Firli mengaku heran jika ada pihak yang bersedia memberikan uang dengan nominal sebesar itu. 

"Siapa yang mau ngasih uang 1 miliar dollar?" ujarnya.

Selama proses pengusutan kasus dugaan korupsi di lingkungan Kementan, Firli mengatakan, KPK tidak pernah berkomunikasi dengan pihak lain apalagi melakukan pemerasan.

"Saya di Kementerian Pertanian tuh kenalnya hanya menteri. Di saat rapat terbatas maupun sidang kabinet paripurna. Bahkan waktu itu saya selalu bicara dengan para menteri sebelum sidang kabinet paripurna. Itu diambil fotonya," katanya. 

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut